Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AS Kirimkan Satu Juta Dosis Vaksin Covid-19 ke Korea Selatan

Satu juta dosis vaksin Johnson & Johnson dikirimkan dari AS pada Kamis (3/6/2021) dan seharusnya sudah tiba di Korea Selatan pada Sabtu (5/6/2021).
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 05 Juni 2021  |  16:14 WIB
Vaksin Johnson and johnson
Vaksin Johnson and johnson

Bisnis.com, JAKARTA – Amerika Serikat sudah mulai mengirimkan vaksin Covid-19 ke Korea Selatan, setelah pemerintahan Presiden AS Joe Biden mengumumkan akan mendonasikan 25 juta dosis ke belasan negara lain.

Satu juta dosis vaksin Johnson & Johnson dikirimkan dari AS pada Kamis (3/6/2021) dan seharusnya sudah tiba di Korea Selatan pada Sabtu (5/6/2021).

“Persahabatan kedua negara sangat erat, terutama di saat krisis seperti ini semua saling membutuhkan,” kata Juru Bicara Pimpinan Negara Bagian Ned Price melalui Twitter, Jumat (4/6/2021), dilansir Bloomberg, Sabtu (5/6/2021).

Pengiriman pertama tersebut diumumkan pada Kamis (3/6/2021) yang termasuk dalam 6 juta dosis vaksin yang didonasikan ke berbagai negara termasuk Korea Selatan.

Selain dikirimkan ke negara lain melalui skema Covax, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga membantu menyediakan dosis tambahan ke negara-negara berkembang dengan pendapatan rendah menengah.

Pengiriman vaksin Johnson & Johnson menandakan pertama kalinya AS menyumbangkan dosis vaksin yang ada daripada menggunakannya sendiri.

Biden berjanji akan menyumbangkan sekitar 80 juta dosis pada Juni ini, termasuk menyumbangkan vaksin AstraZeneca, yang saat ini di AS masih belum tersedia karena masih dilakukan peninjauan ulang terkait keselamatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat korea selatan Vaksin Covid-19

Sumber : Bloomberg

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top