Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini Partai Rakyat Adil dan Makmur Deklarasi, Metamorfosa PRD?

Berdirinya Prima pada 20 Juli 2020 diprakarsai oleh Partai Rakyat Demokratik (PRD) bersama sejumlah gerakan sosial, serikat buruh, aktivis atau tokoh islam, pelaku usaha kecil dan menengah, hingga kaum profesional, dan generasi muda.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 01 Juni 2021  |  10:30 WIB
Tangkapan layar website Partai Prima - prima.or.id
Tangkapan layar website Partai Prima - prima.or.id

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini partai politik baru akan dideklarasikan di Indonesia. Parpol baru tersebut bernama Partai Rakyat Adil dan Makmur atau Prima.

Deklarasi Partai Prima yang bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila itu dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WIB.

Ucapan selamat dari sejumlah tokoh dan pejabat publik sudah mengalir baik melalui sosial media maupun berupa karangan bunga.

Dikutip dari cuitan akun Twitter @prima_or_id, beberapa tokoh dan pejabat publik tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, kader Partai Demokrat M. Andi Arief, hingga Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria.

“Selamat atas dideklarasikannya Partai Prima @prima_or_id. Semoga nantinya lolos verifikasi partai dan bisa berjuang bersama Partai Demokrat,” cuit Andi Arief melalui akun Twitter @Andiarief_, Selasa (1/6/2021).

Dalam laman resminya, disebutkan bahwa berdirinya Prima pada 20 Juli 2020 diprakarsai oleh Partai Rakyat Demokratik (PRD) bersama sejumlah gerakan sosial, serikat buruh, aktivis atau tokoh islam, pelaku usaha kecil dan menengah, hingga kaum profesional, dan generasi muda.

Dengan jargon “Partainya Rakyat Biasa: kaum 99 Persen” Prima menganut platform politik kebangsaan, religius, dan kerakyatan.

Partai yang digawangi Gautama Wiranegara di Majelis Pertimbangan Partai, Agus Jabo Priyono sebagai Ketua Umum, dan Dominggus Oktavianus sebagai Waketum, berkomitmen berjuang mewujudkan cita-cita kemerdekaan yaitu masyarakat adil dan makmur.

Adapun, Ketum dan Waketum Prima sendiri kini tercatat masih menjabat sebagai pemimpin Partai Rakyat Demokratik (PRD) yakni Agus Jabo sebagai Ketua Umum PRD dan Dominggus sebagai Sekjen PRD.

Namun, tidak ada penjelasan tertulis apakah Prima merupakan metamorfosa PRD atau menjadi partai sayap dari PRD.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai politik Pemilu 2024
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top