Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT ke-20 Yayasan Del, Begini Harapan Luhut Pandjaitan

Luhut Binsar Pandjaitan merupakan pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Del yang telah memiliki Institut Teknologi Del dan lima unit afiliasi termasuk SMA Unggul Del dan Radio Del FM.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  20:59 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar (dari kiri) dan istrinya Devi Panjaitan, serta Ketua Pengurus Yayasan Del Patuan P. Simatupang dalam acara Yayasan Del 20th Anniversary Luncheon - Bisnis.com/Aprianus Doni Tolok
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar (dari kiri) dan istrinya Devi Panjaitan, serta Ketua Pengurus Yayasan Del Patuan P. Simatupang dalam acara Yayasan Del 20th Anniversary Luncheon - Bisnis.com/Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Del berkomitmen untuk berkontribusi dalam membangun Indonesia melalui unit afiliasinya. Hal itu ditegaskan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-20 yang jatuh pada Oktober 2021.

Pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Del, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa pendidikan menjadi kata kunci pembangunan suatu bangsa.

“Apalagi semakin ke sini kita lihat teknologi punya peran yang sangt penting dalam pembangunan bangsa,” ujarnya di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Walhasil, sambung Luhut, Yayasan Del yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan kebudayaan akan berupaya memberikan kontribusi bagi pembangunan sumber daya manusia Indonesia yakni dengan melebarkan sayap sehingga sumber daya manusia berkualitas dapat tercipta dan berguna bagi bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, Luhut juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh individu yang tumbuh bersama Del selama 20 tahun terakhir.

“Kesuksesan yang diraih oleh unit dan afiliasi Yayasan Del selama 20 tahun ini tidak luput dari dedikasi seluruh civitas akademika, staf, pengurus yayasan, anak didik, dan pihak-pihak lainnya. Saya mengucapkan terima kasih atas kontribusi positif yang telah diberikan untuk dapat memajukan kehidupan berbangsa,” ungkapnya.

Di usia ke-20 ini, Yayasan Del memilih tema besar "From Heritage To Legacy" atau "Warisan Untuk Bangsa”, di mana individu yang telah tumbuh bersama Yayasan Del berperan sebagai agen inspirasi untuk mencetak lebih banyak benih masa depan bagi bangsa Indonesia.

Pendiri dan Pembina Yayasan Del, Devi Simatupang menjelaskan bahwa dalam tema tersebut Yayasan Del bersama seluruh unit dan afiliasi akan memprakarsai kegiatan atau program di bidang pendidikan, sosial, kemanusiaan, kebudayaan, dan lingkungan sepanjang tahun inj.

“Kami berharap setiap kegiatan dapat membuat kami lebih dekat dengan komitmen kami untuk memberikan kontribusi positif bagi Indonesia" ujarnya.

Menurutnya, HUT ke-20 Yayasan Del merupakan momen yang dimanfaatkan organisasi untuk menginspirasi lebih banyak individu dan memberikan kontribusi positif bagi negeri.

Adapun, Yayasan Del Kami adalah organisasi nirlaba yang didirikan atas inisiatif Luhut Binsar Pandjaitan bersama sang istri Devi Simatupan pada 2001.

Saat itu, Yayasan Del memulai kegiatannya dengan membangun sebuah institusi pendidikan berkualitas global di desa terpencil, Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Sumatera Utara bernama Politeknik Informasi yang kemudian berganti nama menjadi Institut Teknologi Del.

Dalam perjalanannya, lima unit afiliasi lainnya dibentuk yaitu Sekolah Noah, SMA Unggul Del, Rumah Faye, Radio Del FM, dan Tobatenun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luhut Luhut Pandjaitan
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top