Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dilantik Jokowi, Ini Fokus Kerja Gubernur dan Wagub Kalteng

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengungkapkan fokus kerjanya pada 100 hari pertama usai dilantik oleh Presiden Jokowi.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  12:19 WIB
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran - Istimewa
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Upaya pengendalian pandemi Covid-19 akan menjadi salah satu fokus kerja Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (25/5/2021) di Istana Negara, Jakarta.

“Dalam 100 hari kerja kami tetap bekerja seperti biasa, yaitu di samping pengendalian Covid-19, perekonomian, UMKM, pembangunan bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan dan pembangunan ekonomi masyarakat secara luas di Kalimantan Tengah,” ujar Gubernur Kalteng usai dilantik Presiden Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (25/5/2021).

Dia juga mengajak masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19, terlebih dengan keberadaan mutasi virus melalui penerapan protokol kesehatan.

Kemudian, Sugianto juga berjanji akan berupaya melakukan percepatan vaksinasi, khususnya bagi lansia agar kelompok rentan ini terlindungi dari gejala sedang dan berat jika terpapar Covid-19.

Adapun, Sugianto Sabran dan Edy Pratowo merupakan pemenang Pilkada Serentak 2020 di Kalimantan Tengah dengan perolehan 535.333 suara atau mengungguli lawannya Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar yang hanya memperoleh 503.354 suara.

Pada Pilkada 2020, Sugianto-Edy merupakan pasangan yang diusung PDI-P, Golkar, Nasdem, PKB, PKS, PAN, PPP, dan Partai Perindo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kalimantan tengah Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top