Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmikan Gedung Kampus UIN Raden Fatah, Menag: Jangan Korupsi!

Menag mengingatkan, agar civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang tidak menerapkan model civitas kekeluargaan demi mewujudkan tujuan kampus.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  00:11 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas  -  Dok. Kemenag
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas - Dok. Kemenag

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meresmikan sembilan gedung baru di Kampus B dan Rumah Moderasi Beragama Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Senin (24/5/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, Menag menekankan tiga pesan yang harus dicamkan civitas academika UIN Raden Fatah Palembang.

Pertama, jangan ada korupsi di lingkungan kampus. Kedua, jangan ada plagiat. Dan ketiga, semua prestasi yang diraih UIN Raden Fatah Palembang adalah kerja keras bersama, " katanya dalam keterangan resmi, Senin (24/5/2021).

Dia menekankan, bahwa civitas akademika kampus tersebut adalah mercusuar akademik yang menjadi contoh dan panutan di dunia pendidikan.

"Kalau ada yang korupsi dan plagiat langsung bersihkan dan keluarkan," terangnya.

Menag mengingatkan, agar civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang tidak menerapkan model civitas kekeluargaan demi mewujudkan tujuan kampus.

Kampus B UIN Raden Fatah Palembang dibangun menggunakan sumber dari Pinjaman Hibah Luar Negeri  Islamic Development Bank (IsDB). Pembangunan yang dilaksanakan selama dua tahun mulai 16 Oktober 2018 hingga 7 Oktober 2020. Konstruksi ini menelan biaya sekitar Rp430 Miliar. 

Adapun sembilan gedung baru yang berdiri megah di Kampus B UIN Raden Fatah Palembang ini terdiri dari Kantor Pusat Administrasi (KPA), Laboratorium terpadu, Perpustakaan Pusat, dua gedung Fakultas Sains dan Teknologi, dua gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan serta Fakultas Psikologi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi menteri agama uin
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top