Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub Papua Berpulang, Ketum Golkar: Klemen Tinal Perlu Diteladani

Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta, Jumat (21/5/2021) pukul 04.00 WIB.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 21 Mei 2021  |  17:12 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan saat pembukaan Munas Golkar X di Jakarta, Selasa (3/12/2019). Bisnis - Abdullah Azzam
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan saat pembukaan Munas Golkar X di Jakarta, Selasa (3/12/2019). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta, Jumat (21/5/2021) pukul 04.00 WIB.

Hal itu dikonfirmasikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery Yudianto. Dia mengatakan kini jenazah disemanyamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

"Hingga kini kami masih menunggu rencana selanjutnya dari keluarga almarhum terdekat," kata Jery, Jumat (21/5/2021).

Terkait kabar duka tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan dukacitanya. Dia mengatakan Klemen Tinal yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Papua adalah putera terbaik partai.

Dilansir dari laman resmi Partai Golkar, Airlangga menilai perjuangan dan dedikasi Klemen Tinal baik dalam menjalankan tugas pemerintahan maupun kepartaian patut diteladani. Airlangga, yang juga saat ini menjabat Menteri Koordinator bidang Perekonomian ini, berharap para kader Partai Golkar bisa mengikuti teladan Klemen Tinal.

“Partai Golkar kehilangan putera terbaiknya, Ketua DPD Golkar Papua, Wagub Papua, Bapak Klemen Tinal. Semoga beliau diberi tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan kepada keluarga beliau diberi kesabaran. Perjuangan dan dedikasi beliau sebagai Ketua dan Wagub dalam menjalankan tugas pemerintahan dan kepartaian perlu diteladani dan dilanjutkan oleh kader kader Partai Golkar di Papua dan seluruh tanah air.” ujar Airlangga, Jumat (21/5/2021).

Sementara itu, Adik Klemen Tinal, yakni Trifena Klemen Tinal yang juga politisi Partai Golkar mengatakan kehilangan sosok kakaknya. “Kami sekeluarga sangat kehilangan seorang kakak yang sangat berdedikasi dalam hidupnya,” ujar anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar ini.

Seperti diketahui, Klemen Tinal meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta pukul 04.00 WIB. Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri Syafrizal pun mengonfirmasikan kabar duka tersebut.

“Ikut berduka, telah meninggal dunia Wagub Papua Klemen Tinal di RS Abdi Waluyo Menteng Jakarta jam 4 subuh Jumat tanggal 21 Mei 2021. Jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka RS Gatot Subroto,” kata dia saat dihubungi, Jumat (21/5/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua partai golkar airlangga hartarto berita duka
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top