Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tarik Tunai dan Cek Saldo di ATM Link Kena Biaya, Ini Keluhan Warganet

Himbara akan menerapkan biaya untuk cek saldo dan tarik tunai di ATM Link mulai 1 Juni 2021 dengan biaya mulai Rp2500 untuk cek saldo, kebijakan ini membuat penggunanya mengeluh.
Ilustrasi transaksi di ATM
Ilustrasi transaksi di ATM

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda pengguna bank BUMN Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN, mulai 1 Juni 2021, setiap melakukan transaksi di ATM Link akan dikenakan biaya.

Adapun biaya cek saldo yang dikenakan perubahan yakni dari Rp0 menjadi Rp2.500 per transaksi dan tarik tunai dari Rp0 menjadi Rp5.000. Sementara itu, biaya transfer sesama bank BUMN tetap Rp4.000.

Kebijakan baru itu membuat para pengguna merasa keberatan. Merekapun ramai-ramai mengeluhkannya di media sosial twitter.

Kebanyakan merasa keberatan dengan adanya tarif yang dikenakan, apalagi, menurut mereka sekarang ini kebanyakan mesin ATM yang disediakan sudah merupakan ATM Link.

Berikut beberapa keluhan warganet di twitter :

Aku yg langganan ambil duit di atm link mengsedih melihat ini Yg deket sm rumah cuma atm link woyyy Mau ke atm bri ada kang parkir Otokeeee

cek saldo kena biaya. pun masih kena ongkos parkir. lama-lama jadi ATM (Ma)Link.

Kujadi ga ngerti gunanya kolaborasi himbara ini. Transfer antar himbara masi bayar, biayanya sama dengan transfer ke bank swasta lain. Skrg cek saldo dan tarik tunai di atm link ada biaya juga. Dimana kolaborasinya?

tarik tunai di atm link kena 5rebu kasi mesin atm lg dong

yang ku tau dr dulu tuh emang kl cek saldo di atm Link udah dikenain biaya 2.500... tp skrg ditambah narik juga kena biaya asyeeem

wkwkwkwk aneh bgt ya dia yg bikin kebijakan atm himbara link utk efisiensi cost bagi nasabah maupun bank, malah dibalikin ke semula, klo gitu gak ada gunanya lah atm himbara link ini wkwkw.

Ehtapi gatau ya kalo mungkin didaerahnya emang susah ATM bersangkutan adanya ATM link gitu Tapi cek saldo doang yang ga seberapa sih mbanking udh paling bener kayanya Kalo mbanking cek saldo berbayar baru aku menangis, meskipun saldo kosong sering ngecek aja manatau nambah

waduh kayaknya hampir semua atm mereka udah jadi atm link dan jarang yang berdiri sendiri

Buat apa ada atm link kalo gitu, balikin ke per bank aja lg biar langsung tau mana atm bank yg mana

Buat apa dong digabung jadi ATM Link kalo akhirnya dibuat bayar-bayar juga.

masalahnya kebanyakan yg deket rumah tuh atm link

Bingung juga, di plang atm mandiri, pas di mesin tulisannya link Sekarang malah banyak atm mandiri yg direlokasi. Hedeh!

Ngapain dulu atm bumnnya dikasih tulisan link sama logo 4 bank bumn klo ujungnya skrg bayar. Mnding balik kayak dulu atmnya masing" jd biar keliatan mana atm bni, mandiri, btn sama bri.

mesin link ATM tuh penolong bgt pas lg urgent2nya klo pengen tarik duit,stby 24jam.lokasi pnempatan mesinnya jg msh terjangkau,di spbu,alfamidi,dll.ini malah mau dikenain tarif lg cuman u/ cek saldo/narik uang.kan jd males

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper