Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Temu Tatap Muka Sidang Umum PBB, Menlu RI: Cerminan Isu Palestina Penting

Pertemuan yang akan diselenggarakan pada Kamis (20/5/2021) ini menjadi tatap muka pertama bagi sejumlah menteri luar negeri di Sidang Majelis Umum PBB.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 20 Mei 2021  |  14:55 WIB
Temu Tatap Muka Sidang Umum PBB, Menlu RI: Cerminan Isu Palestina Penting
Menteri Luar Negeri RI Retno L.P. Marsudi saat menyampaikan keterangan pers terkait hasil pertemuan KTT Ke/37 Asean di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 14 November 2020 / Youtube Sekretariat Presiden
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bakal berpartisipasi langsung dalam debat Sidang Majelis Umum yang akan diselenggarakan pada Kamis (20/5/2021) pagi hari waktu setempat untuk membahas isu Palestina.

Menlu Retno mengatakan pertemuan ini menjadi tatap muka yang pertama bagi sejumlah menteri luar negeri di Sidang Majelis Umum PBB.

“Ini menunjukkan betapa pentingnya isu mengenai Palestina untuk dibahas,” katanya usai bertemu dengan Presiden Dewan Keamanan PBB setelah tiba di New York pada Rabu (19/5/2021) waktu setempat.

Rencananya, sidang majelis umum PBB akan digelar pada pukul 10 pagi waktu New York atau pukul 21.00 WIB.

Setibanya di New York, Menlu Retno bertemu dengan Presiden Majelis Umum PBB untuk membahas persiapan sidang hari ini. Adapun di depan Presiden Dewan Keamanan (DK) PBB yang saat ini dipegang oleh China, Retno menekankan pentingnya satu suara soal Palestina.

“Harapannya agar DK PBB dapat mengambil langkah konkret mengatasi terus memburuknya situasi di Palestina,” ujarnya.

Dalam perjalanan kali ini, Menlu Retno juga telah mengagendakan bertemu dengan sejumlah menteri luar negeri seperti Menteri Luar Negeri Turki, Palestina, Kuwait, utusan khusus AS untuk isu Afghanistan, dan Sekjen PBB.

Berdasarkan data dari Selain Indonesia, sejumlah negara yang langsung diwakili oleh Menteri Luar Negerinya dalam sidang Majelis Umum PBB kali ini di antaranya adalah Qatar, Yordania, Algeria, Turki, Pakistan, Kuwait, Maladewa, Tunisia, Arab Saudi, dan Amerika Serikat.

Informasi tersebut berdasarkan daftar 95 pembicara yang diunggah oleh Presiden Majelis Umum PBB Volkan Bozkir melalui akun Twitter-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbb kemenlu retno l.p. marsudi
Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top