Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini, Jokowi Tinjau Vaksinasi Gotong Royong & Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Presiden Jokowi akan meninjau langsung proses pemberian perdana vaksinasi Gotong Royong di Jababeka, Bekasi, Jawa Barat.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 18 Mei 2021  |  09:09 WIB
Gaya Presiden Joko Widodo saat Mendapat Vaksin Covid-19 Dosis Kedua di Istana Negara, Rabu (27/1/2021).  -  Biro Sekretariat Presiden RI
Gaya Presiden Joko Widodo saat Mendapat Vaksin Covid-19 Dosis Kedua di Istana Negara, Rabu (27/1/2021). - Biro Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan mengunjungi Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (18/5/2021).

Dikutip dari laman resmi Setkab, lokasi pertama yang akan dikunjungi Presiden di kawasan industri tersebut adalah pabrik PT Unilever Indonesia yang menjadi salah satu perusahaan peserta program vaksinasi Gotong Royong untuk Pekerja yang digelar perdana.

Selepas itu, Kepala Negara dijadwalkan untuk mengunjungi lokasi proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yang masih berada di dalam kawasan industri.

Adapun, titik pertama yang akan dikunjungi ialah Casting Yard #1, tepatnya berada di Kelurahan Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Lokasi tersebut merupakan salah satu fasilitas pendukung produksi dan distribusi box girder yang digunakan sebagai penyusun struktur trase proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Dalam kunjungan ini juga, Presiden Jokowi juga akan meninjau lokasi Tunnel #1 kereta cepat Jakarta-Bandung yang berlokasi di Km 5+500 Tol Jakarta-Cikampek, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi.

Terowongan yang memuat dua lintasan kereta cepat tersebut memiliki panjang 1,8 kilometer dan melintas di bawah tol Jakarta-Cikampek.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi gotong royong vaksinasi Kereta Cepat proyek kereta cepat jakarta-bandung
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top