Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OTT Bupati Nganjuk, KPK Amankan 10 Orang dan Uang Rupiah

Tim Gabungan telah melakukan permintaan keterangan terhadap sekitar 10 orang yang diamankan terkait OTT terhadap Bupati Nganjuk.
Juru Bicara KPK Ali Fikri/Antara
Juru Bicara KPK Ali Fikri/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi meminta keterangan 10 orang terkait Operasi Tangkap Tangan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin (10/5/2021). Ali mengatakan permintaan keterangan dilakukan di Polres Nganjuk, Jawa Timur.

"Informasi yang kami terima sejauh ini, Tim Gabungan telah melakukan permintaan keterangan atas dukungan jajaran Polres Nganjuk terhadap sekitar 10 orang yang diamankan, di antaranya Kepala Daerah dan beberapa ASN di Pemkab Nganjuk,"kata Ali, Senin (10/5/2021).

KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam pecahan rupiah. Belum diketahui jumlah uang yang turut diamankan tersebut.

"Adapun bukti yang ditemukan dan diamankan di antaranya berupa uang dalam pecahan rupiah yang saat ini masih dilakukan penghitungan dan dikonfirmasi kepada beberapa pihak yang telah diamankan tersebut," katanya.

KPK menyebutkan operasi tangkap tangan (OTT) di Nganjuk Jawa Timur terkait dengan perkara korupsi dalam lelang jabatan.

Hal tersebut dipaparkan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Senin (10/5/2021) dini hari, saat dikonfirmasi wartawan.

"Diduga TPK dalam lelang jabatan, detilnya kita sedang memeriksa, bersabar dulu nanti kita ekspose (gelar perkara)," kata Ghufron, Senin (10/5/2021) dini hari.

Sebelumnya, KPK membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan terhadap Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat pada Minggu (9/5/2021).

Ghufron masih belum memerinci siapa saja pihak yang turut diamankan. Dia juga masih belum membeberkan jumlah uang yang ikut diamankan tim Satgas KPK.

Saat ini, kata Ghufron, pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

"Benar KPK melakukan tangkap tangan di Nganjuk, siapa saja dan berapa uang yang diamankan kita sedang melakukan pemeriksaan," kata Ghufron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper