Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingatkan Pentingnya Karantina bagi Pelancong, Susi Pudjiastuti: Tak Lama Kok

Hal itu diungkapkan Susi Pudjiastuti melalui unggahan video bersama anaknya, Alvy Xavier, dan cucunya, Armand Hilmansyah, di akun Twitter, @susipudjiastuti, Jumat (30/4/2021).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 30 April 2021  |  16:59 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Susi Pudjiastuti, eks Menteri Kelautan dan Perikanan, turut mengingatkan masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan, khususnya karantina wajib yang disyaratkan bagi para pelancong dari luar negeri.

Hal itu diungkapkannya melalui unggahan video di akun Twitter resminya, @susipudjiastuti, Jumat (30/4/2021) 13.05 WIB. Dalam video itu, Susi yang didampingi anaknya, Alvy Xavier, dan cucunya, Armand Hilmansyah, memberikan penjelasan kepada masyarakat pentingnya mematuhi aturan karantina.

Meski sudah rindu dengan kedua sosok itu, Susi mengaku tetap merealakan anak dan cucunya untuk mengikuti protokol karantina wajib sebab baru saja datang dari luar negeri. Menurutnya, hal itu menjadi upaya penting untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

"Protokol kesehatan itu satu-satunya barrier terakhir dlm mencegah penularan Covid 19 antar negara .. Anak-anak pulang dari US pun hrs karantina di tempat yg sdh ditunjuk oleh pemerintah .. Tdk lama kok, hanya 5 hari saja .. Jadi kita hrs selalu menaati protokol kesehatan ya," tulisnya dalam unggahan video tersebut.

Karantina wajib bagi pelancong dari luar negeri memang menjadi sorotan belakangan ini di tengah meningkatnya angka kasus Covid-19 di sejumlah negara lain. Sejumlah warga negara asing (WNA) bahkan diduga mengabaikan karantina wajib tersebut.

Koalisi warga yang tergabung dalam Lapor Covid-19 sebelumnya mengungkapkan protes terhadap keberadaan banyaknya warga negara asing (WNA) yang melakukan karantina mandiri di apartemen dan hotel di lingkungannya.

Melalui akun Twitternya, @LaporCovid-19, koalisi warga itu mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam menangani pandemi lewat unggahannya pada Kamis (29/4/2021). Akun tersebut menyebutkan bahwa banyak WNA yang melakukan karantina di hotel dan apartemen secara bebas.

"Bobrok sekali karantina WNA di Indonesia. Ini beberapa yang terungkap di Oakwood Apartment PIK, mereka bebas berenang dan keluar," tulisnya.

Dalam unggahan, mereka menunjukkan sejumlah akun orang asing yang menceritakan pengalaman karantinanya di Jakarta sebelum berlibur ke Bali. Alih-alih mengisolasi diri di dalam kamar, para WNA disebut dengan bebas keluar masuk apartemen, bahkan berenang dan pergi ke mal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Susi Pudjiastuti Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top