Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

53 Awak Nanggala-402 Gugur, Panglima TNI: Prajurit Terbaik Hiu Kencana

Panglima TNI Hadi Tjahjanto memastikan seluruh kru kapal selam KRI Nanggala-402 gugur. Hal itu ditetapkan berdasarkan sejumlah bukti otentik yang ditemukan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 25 April 2021  |  18:28 WIB
Panglima TNI Hadi Tjahjantomemberikan keterangan dalam konferensi pers terkait kondisi pencarian KRI Nanggala-402, Sabtu (24/4/2021) - Twitter/@PuspenTNI
Panglima TNI Hadi Tjahjantomemberikan keterangan dalam konferensi pers terkait kondisi pencarian KRI Nanggala-402, Sabtu (24/4/2021) - Twitter/@PuspenTNI

Bisnis.com, JAKARTA — Panglima TNI Hadi Tjahjanto mewakili TNI turut menyampaikan duka mendalam usai menyatakan bahwa 53 personil KRI Nanggala-402 telah gugur.  Menurutnya, para kru KRI Nanggala-402 merupakan prajurit terbaik.

"Prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di Perairan Utara Bali. Atas nama TNI saya sampaikan duka cita kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur," ujarnya pada konferensi pers, Minggu (25/4/2021).

Hadi memastikan seluruh kru kapal selam KRI Nanggala-402 gugur. Hal itu ditetapkan berdasarkan sejumlah bukti otentik yang ditemukan.

"Kemarin sudah kita temukan barang-barang yang diyakini milik KRI Nanggala. Hari ini minggu [25/4/21], berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur," ujar Hadi.

Sebelumnya, KRI Nanggala-402 dinyatakan putus kontak sejak Rabu (21/4/2021) kemungkinan tenggelam di perairan dekat Celukan Bawang, desa yang berada di wilayah utara Bali.

Pada Sabtu (24/4/2021), TNI Angkatan Laut kemudian menaikkan status hilangnya KRI Nanggala 402 dari submiss atau hilang kontak menjadi subsunk atau tenggelam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni kapal selam Hadi Tjahjanto KRI Nanggala 402
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top