Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wira Ananta Rudira: Doa Netizen Indonesia untuk KRI Nanggala-402

Tagar Wira Ananta Rudira langsung menjadi trending topic lantaran dicuitkan lebih dari 147 ribu netizen Indonesia terkait tenggelamnya KRI Nanggala-402. Apa artinya?
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 25 April 2021  |  11:06 WIB
KRI Nanggala 402 / Antara
KRI Nanggala 402 / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah lebih dari tiga hari, pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 telah dinaikkan fasenya, dari submiss menuju fase subsunk alias tenggelam.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa duka dan keprihatin mendalam kejadian tersebut. TNI dibantu oleh korps militer negara-negara sahabat masih mencari keberadaan KRI Nanggala-402 hingga saat ini.

Ucapan duka tidak hanya disampaikan Panglima TNI dan pejabat tinggi negara. Warganet atau netizen dari seluruh Indonesia juga mengirimkan doa untuk keselamatan 53 orang awak kapal KRI Nanggala-402 lewat tagar Wira Ananta Rudira.

Tagar Wira Ananta Rudira tercatat telah dicuitkan lebih dari 17 ribu tweets di lini masa sejak Sabtu malam (24/4/2021). Tagar Wira Ananta Rudira langsung menjadi trending topic Indonesia sejak semalam hingga Minggu siang (25/4/2021).

Ternyata, Wira Ananta Rudira merupakan semboyan Korps Kapal Selam Indonesia yang artinya "Tabah Sampai Akhir". Semboyan tersebut mengingatkan betapa kuatnya seorang prajurit yang bertugas Korps Kapal Selam Indonesia dalam menghadapi bahaya di dasar laut.

Berikut cuitan netizen yang berisi harapan dan doa bagi keselamatan 53 prajurit TNI AL di KRI Nanggala-402. Wira Ananta Rudira, Tabah Sampai Akhir:

"Pelaut berada di kapal, dan kapal berada di laut - tetapi yang terbaik ada di bawah laut. Angin kencang dan mengikuti lautan, para pelaut pemberani saya saat Anda berangkat untuk patroli terakhir dan kekal Anda. Wira Ananta Rudira," tulis akun Twitter @sarifidris.

"Jika Januari dia terbang tanpa batas, Februari air mengalir dengan deras, Maret meledak sangat keras, April ku biarkan kau menyelam tanpa batas. •Wira Ananta Rudira•," tulis akun Twitter @mustikacrist.

"Baru tau semboyan korps kapal selam Indonesia adalah “wira ananta rudira” yang artinya “Tabah sampai akhir”. Hal itu menghancurkan hati ku lagi dan lagi. Saya kehilangan kata-kata," tulis akun Twitter @itsallavocados.

"Innalillahi wa Inna ilaihi Raji'un. Rest In Power On Eternal Patrol Kru KRI Nanggala 402. Kami Persembahkan Doa Terbaik. Tenang Selamanya. Wahai Sang Monster Laut. Jadi Penjaga Perairan Indonesia Abadi, Selamanya...

Wira Ananta Rudira. Jalesveva Jayamahe. #PrayForKRINanggala402," tulis akun Twitter @AchmadAnnama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal tenggelam KRI Nanggala 402
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top