Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ajak Masyarakat Doakan Awak KRI Nanggala-402, Menag: Mereka Syuhada

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ungkapan simpati dan duka yang mendalam atas kejadian yang menimpa awak KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan tenggelam.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 25 April 2021  |  08:58 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas  -  Dok. Kemenag
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas - Dok. Kemenag

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mendoakan seluruh awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan tenggelam.

Menag juga menyampaikan ungkapan simpati dan duka yang mendalam atas insiden tersebut. "Selaku Menteri Agama dan Ketua Umum DPP GP Ansor menyampaikan simpati yang teramat dalam untuk keluarga awak kapal Nanggala 402 yang hingga kini belum ditemukan. Kita mendoakan para prajurit KRI Nanggala 402 mendapatkan yang terbaik dari Allah swt," kata Menag pada Sabtu (24/4/2021) malam seperti dikutip dari laman resmi Kemenag.

Selain itu, Menag juga mengajak masyarakat untuk mendoakan keluarga dari prajurit KRI Nanggala-402 agar diberikan kesabaran dan ketabahan serta tawakal terhadap apa yang sudah ditakdirkan oleh Allah swt.

"Semoga, mereka semua tercatat sebagai syuhada dan pejuang bangsa. Keluarga mereka semoga juga senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan. Amin," ucap Menag.

Menag menambahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Sabtu (24/4) sore menyatakan kapal selam TNI Angkatan Laut (AL) KRI Nanggala-402 tenggelam. 

Menurutnya, peristiwa ini menjadi kabar duka, tidak hanya bagi keluarga awak KRI Nanggala-402 dan TNI, tapi juga duka Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni kapal selam menag KRI Nanggala 402
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top