Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cari KRI Nanggala, AL India Kirim Kapal Penyelamat Kapal Selam

Kapal yang dikirimkan AL India adalah jenis Deep Submergence Rescue Vessel (DSRV) atau kapal penyelemat kapal selam.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 24 April 2021  |  10:47 WIB
Pemerintah Singapura mengirimkan Kapal MV Swift Rescue untuk membantu mencari KRI Nanggala 402  yang hilang pada Rabu (14/4/2021)di perairan Bali utara. - Istimewa
Pemerintah Singapura mengirimkan Kapal MV Swift Rescue untuk membantu mencari KRI Nanggala 402 yang hilang pada Rabu (14/4/2021)di perairan Bali utara. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Angkatan Laut India mengirimkan kapal untuk ikut bergabung dalam operasi pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 milik Indonesia yang hilang kontak di perairan utara Bali.

Kabar soal partisipasi India dalam operasi tersebut diketahui dari cuitan juru bicara Angkatan Laut India @SpokespersonNavy.

Adapun kapal yang dikirimkan AL India adalah jenis Deep Submergence Rescue Vessel (DSRV) atau kapal penyelemat kapal selam. Kapal ini berangkat dari Visakhapatnam keemarin dan diharapkan segera tiba di Indonesia.

"#IndianNavy’s Deep Submergence Rescue Vessel (DSRV) departed from #Visakhapatnam to support #IndonesianNavy in Search & Rescue efforts for #KRINanggala. In this moment of crisis our prayers are with the @_TNIAL_ , our brothers in arms onboard #KRINanggala & their families," dimikian bunyi cuitan @SpokespersonNavy dikutip, Sabtu (24/4/2021).

Sebelum India, sejumlah negara tercatat mengirimkan bantuan ke Indonesia. Negara-negara itu antara lain Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Australia.

KRI Nanggala adalah kapal buatan era perang dingin. Dibuat di Jerman. Kapal ini telah memperkuat kapal armada kapal selam RI sejak dekade 1980-an.

KRI Nanggala diketahui hilang kontak setelah mendapatkan izin untuk melakukan perjalanan. Kapal ini rencananya akan menggelar latihan penembakan torpedo di perairan Bali.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india kapal selam KRI Nanggala 402
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top