Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polri Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di NTT

Polri juga sudah mengirim kapal dan perahu karet serta membuat dapur umum untuk membantu korban banjir di wilayah NTT.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 05 April 2021  |  17:58 WIB
Banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, NTT, pada Minggu (4/4/2021) dini hari tadi. - Dok. BPBD Kabupaten Flores Timur\r\n
Banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, NTT, pada Minggu (4/4/2021) dini hari tadi. - Dok. BPBD Kabupaten Flores Timur\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Polri mengirimkan sejumlah bantuan logistik untuk membantu korban banjir di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Argo Yuwono mengemukakan bahwa bantuan yang diberikan ke warga NTT antara lain 100 selimut, 100 sarung, 100 matras alas tidur, 100 handuk, 200 dus susu, 200 dus mie instan, 30 dus kopi dan puluhan dus peralatan mandi.

"Kami juga sudah koordinasi dengan para Kapolda untuk langsung mengirimkan bantuan ke NTT," tutur Argo, Senin (5/4/2021).

Selain itu, kata Argo, Polri juga sudah mengirim kapal dan perahu karet serta membuat dapur umum untuk membantu korban banjir di wilayah NTT. 

"Jajaran Polda NTT sudah memberangkatkan enam kapal dan lima perahu karet. Sementara di polres jajaran Polda NTT 10 kapal dan delapan perahu karet," katanya.

Seperti diketahui, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah melaporkan jumlah korban meninggal dunia akibat banjir bandang di wilayah NTT mencapai 68 orang di sejumlah kabupaten. 

Sementara itu, 70 orang lainnya hilang dan Sebanyak 938 kepala keluarga (KK) atau 2.655 jiwa terdampak.

Bencana ini dipicu cuaca ekstrem yang menyebabkan hujan dengan intensitas tinggi sehingga terjadi banjir bandang pada hari Minggu 4 April 2021 kemarin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri ntt bencana alam
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top