Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hadapi Gelombang Ketiga, Kasus Covid-19 di Kanada Tembus Sejuta

Kanada telah mencatatkan 1.001.650 kasus konfirmasi Covid-19 sejak awal pandemi.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 04 April 2021  |  11:28 WIB
Seorang penumpang mengenakan masker saat tiba di Bandara Pearson, tak lama setelah Toronto Public Health menerima pemberitahuan kasus dugaan pertama virus corona di Kanada, di Toronto, Ontario, Kanada 26 Januari 2020.  - Reuters
Seorang penumpang mengenakan masker saat tiba di Bandara Pearson, tak lama setelah Toronto Public Health menerima pemberitahuan kasus dugaan pertama virus corona di Kanada, di Toronto, Ontario, Kanada 26 Januari 2020. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kasus virus Corona (Covid-19) di Kanada telah menembus 1 juta kasus setelah menghadapi gelombang ketiga pandemi.

Dilansir Bloomberg, Minggu (4/4/2021), sampai dengan data terakhir pada Sabtu siang (3/4/2021), Kanada telah mencatatkan 1.001.650 kasus sejak awal pandemi.

Seperti negara-negara lainnya, Kanada juga dihadapkan dengan kesulitan mencegah penyebaran varian baru Covid-19 yang lebih cepat menular dan membuat orang yang terpapar harus sampai dirawat di rumah sakit.

Hal itu membuat pemerintah setempat harus menerapkan aturan lockdown lebih ketat lagi.

Menyusul kebijakan tersebut, Ontario sudah mulai lockdown tingkat provinsi selama empat pekan mulai Sabtu (3/4/2021). Dalam aturan tersebut, pemerintah setempat menurunkan kapasitas jumlah orang yang boleh masuk ke dalam toko dan menutup salon.

Selain itu, restoran, pusat kebugaran, pelaksanaan acara yang menimbulkan kerumunan, dan pusat aktivitas olah raga lainnya juga harus ditutup.

Sementara itu, Quebec memutuskan untuk menutup sekolah dan toko nonesensial untuk 10 hari di dua wilayah. Kemudian, di British Columbia, pekan ini juga menerapkan larangan makan di restoran dalam ruangan dan menutup pusat kebugaran sampai 19 April 2021.

Sejauh ini, sekitar 14 persen warga Kanada sudah menerima setidaknya vaksin dosis pertama. Sementara itu, di Amerika Serikat sudah 31 persen penduduk menerima vaksin.

Sementara itu, dilansir dari Worldometers.info, kasus Covid-19 global hingga Minggu (4/4/2021) telah menembus angka 131.362.691 kasus.

Adapun, total kasus sembuh mencapai 105.7399.697, sedangkan kasus meninggal menembus 2.859.257.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kanada Virus Corona Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top