Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tante Prabowo, Sukartini Djojohadikusumo, Peserta Vaksin Covid-19 Tertua RI

Sukartini Djojohadikusumo menjadi salah satu lansia perserta vaksin Covid-19 tertua dengan umur 102 tahun. Apakah benar tantenya Prabowo Subianto ini menjadi orang tertua penerima vaksin?
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 04 April 2021  |  17:00 WIB
Sukartini Djojohadikusumo (kanan), tantenya Prabowo Subianto, berfoto dengan politisi Gerindra Fadli Zon (dua dari kiri).Bisnis/Dok. Fadli Zon
Sukartini Djojohadikusumo (kanan), tantenya Prabowo Subianto, berfoto dengan politisi Gerindra Fadli Zon (dua dari kiri).Bisnis/Dok. Fadli Zon

Bisnis.com, JAKARTA - Tante dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sukartini Djojohadikusumo, menjadi salah satu peserta vaksin Covid-19 dari golongan lanjut usia (lansia). Adik dari orang tua mantan calon presiden 2019 itu berumur 102 tahun saat mengikuti vaksin.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPR RI Fadli Zon pada akun Twitternya @fadlizon, hari ini, Minggu (4/4/2021). 

"Semalam silaturahim dengan Ibu Sukartini Djojohadikusumo, tante Pak Prabowo yang baru berulang tahun ke-102. Beliau mungkin salah satu orang tua paling senior yang sudah divaksin." Demikian tulis Fadli Zon yang juga politisi Gerindra, partai yang didirikan oleh Prabowo.

Apakah Sukartini Djojohadikusumo menjadi lansia paling tua penerima vaksin Covid-19? Bisa dikatakan salah satu orang tua yang menerima vaksin di Indonesia.

Berdasarkan publikasi Kemenkes, lansia yang mencatatkan rekor tertua penerima vaksin adalah warga Bogor dengan nama Wirjawan Hardjamulia. Menurut Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono, Wirjawan saat menerima vaksin Covid-19 berusia 104 tahun.

Seperti diketahui, vaksinasi lansia sudah dilakukan mulai Februari. Sejauh ini, tak ada catatan efek samping serius pasca vaksinasi lansia. Rentang vaksinasi kedua bagi lansia di atas 60 tahun semula ditetapkan waktu 28 hari, meskipun saat ini diberlakukan waktu yang sama untuk semua umur.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto Fadli Zon Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top