Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Unik Google Rayakan Keberhasilan Evakuasi Kapal Kargo Raksasa di Terusan Suez

Setelah berhari-hari kapal kargo raksasa itu menjadi pusat perhatian di internet, evakuasi ini menjadi tanda pergerakan lalu lintas kapal pengangkut di Terusan Suez kembali berjalan dengan lancar.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  09:54 WIB
Perayaan Google Ever Given
Perayaan Google Ever Given

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar mengenai keberhasilan evakuasi dari sebuah kapal kargo Ever Given milik Evergreen akhirnya melegakan sejumlah pihak.

Setelah berhari-hari kapal kargo raksasa itu menjadi pusat perhatian di internet, evakuasi ini menjadi tanda pergerakan lalu lintas kapal pengangkut di Terusan Suez kembali berjalan dengan lancar.

Dikutip dari The Verge, Rabu (31/03), perayaan keberhasilan ini juga tidak lepas dari perhatian raksasa teknologi Google yang merayakan momen unik dalam sejarah manusia ini dengan meluncurkan sebuah Easter egg di pencarian Google.

Easter egg merupakan animasi virtual khusus yang berisikan pesan tersembunyi yang disengaja, lelucon, atau fitur tertentu yang dibuat dengan tujuan tertentu. Bentuknya bervariasi dari animasi kecil ketika mengetik nama tokoh di serial televisi "Friends" hingga gim seperti "Pac-Man".

Untuk mengakses Easter egg edisi kapal Ever Given, cukup ketik "Suez Canal" dan "Ever Given" di pencarian Google dan akan muncul animasi barisan emoji kapal yang bergerak dari kanan ke kiri di layar pencarian Google seperti bagaimana berbagai kapal yang bisa melintas di wilayah tersebut.

Kasus terjebaknya kapal Ever Given di Terusan Suez telah menyebabkan terhambatnya berbagai perjalanan kapal dan penundaan yang panjang di jalur perairan paling penting di dunia tersebut. Kapal kargo raksasa milik perusahaan Evergreen ini diketahui memiliki panjang 400 meter dan berat mencapai 200.000 metrik ton.

Insiden ini terjadi pada Selasa pekan lalu, di mana waktu itu angin berhembus melalui wilayah tersebut dan menggerus pasir di sepanjang tepi kanal sepanjang 120 mil. Jalur ini menghubungkan antara Mediterania di bagian utara dan Laut Merah di bagian selatan.

Akibat dari serangkaian fenomena alam, Ever Given yang saat itu sedang melakukan perjalanan dari Tiongkok menuju Rotterdam, Belanda, kehilangan kendali hingga menyebabkan kapal berbelok ke arah samping yang terdapat tanggul berpasir dan menyebabkan jalur Terusan Suez terhambat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google terusan suez
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top