Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gerindra Yakin Menang Pemilu 2024 dan Prabowo Jadi Presiden

Gerindra yakin memiliki peluang besar memenangkan Pemilu 2024 dan berpotensi mengantarkan Prabowo Subianto jadi presiden pada 2024 mendatang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  20:46 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pengarahan dalam peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). Kegiatan yang dihadiri oleh para kader Partai Gerindra tersebut mengangkat tema Setia Bergerak untuk Indonesia Raya. - Antara
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pengarahan dalam peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). Kegiatan yang dihadiri oleh para kader Partai Gerindra tersebut mengangkat tema Setia Bergerak untuk Indonesia Raya. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Gerindra optimistis dapat memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang. Untuk mewujudkannya, partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu mulai fokus menggalang kekuatan di berbagai daerah, termasuk Jawa Timur.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku yakin Gerindra dapat meraih kemenangan di Jawa Timur pada Pemilu 2024.

"Saya meyakini Partai Gerindra memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Dan Jawa Timur menjadi basis kekuatan Partai Gerindra dalam Pemilu 2024 mendatang," kata Muzani dalam keterangan tertulis. Sabtu (27/3/2021).

Muzani mengatakan hal ini dalam silaturahmi dan konsolidasi Partai Gerindra Jawa Timur wilayah Mataraman di Madiun, Jawa Timur, pada Jumat (26/3/2021) malam. Hadir di sana, pengurus DPD dan DPC seluruh Jawa Timur serta anggota DPRD Gerindra.

Muzani menegaskan Pemilu 2024 adalah momen penting. Dia beralasan pemilu yang digelar secara serentak itu menjadi momen bagi seluruh rakyat Indonesia dalam memilih pemimpinnya. Mulai dari presiden, gubernur, bupati, wali kota, anggota DPR, DPRD provinsi, kabupaten/kota, hingga DPD Republik Indonesia.

Optimisme Muzani terhadap peluang kemenangan di Jawa Timur, merujuk sejumlah hasil survei terkini. Dia mengatakan Gerindra tidak hanya memiliki peluang besar dalam memenangkan Pemilu 2024, tetapi berpotensi mengantarkan Prabowo Subianto sebagai presiden di 2024 mendatang.

"Sejumlah hasil survei menunjukkan Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto memiliki peluang besar. Tetapi semua itu harus dicapai dengan kerja keras," kata Muzani.

Oleh karena itu, Muzani mengingatkan seluruh kader partainya untuk senantiasa bekerja keras dan bekerja cerdas. Mulai dari pengurus DPD maupun DPC, hingga kader Partai Gerindra di lapisan terendah. Dia meminta mereka membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

"Gerindra harus menjadi kekuatan terdepan bagi penyelesaian problem masyarakat di desa-desa, di kampung-kampung, dan di seantero pelosok negeri," ujarnya.

Sebelumnya, Ahmad Muzani menegaskan bahwa Partai Gerindra secara bulat mendukung Prabowo Subianto maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua MPR ini juga menyatakan bahwa keputusan tersebut merupakan aspirasi seluruh kader Gerindra dari tingkat ranting, PAC, DPC, hingga DPD. Bahkan, katanya, tidak ada satu kader pun yang menyebutkan nama lain, selain Prabowo, yang akan digadang maju dalam pilpres 2024.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra prabowo subianto Pemilu 2024

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top