Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Max Sopacua: Kasus Hambalang Merontokkan Elektabilitas Demokrat

Sejumlah pengurus Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Sumatra Utara menggelar konferensi pers di Hambalang pada Kamis (25/3/2021).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  15:50 WIB
Max Sopacua - Antara
Max Sopacua - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Max Sopacua membeberkan alasan pihaknya menggelar konferensi pers di Wisma Atlet Hambalang, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, tempat tersebut merupakan salah satu bagian yang merontokkan elektabilitas Partai Demokrat yakni terkait kasus korupsi yang melibatkan elit partai pada saat itu.

“Dan yang paling penting, sebagian besar dari kawan-kawan kami yang terlibat [kasus korupsi Wisma Hambalang] sudah menderita, sudah dimasukkan ke [penjara] karena memang bersalah, tetapi ada yang tidak tersentuh hukum yang juga menikmati hasil [korupsi] dari sini,” kata Max dalam konferensi pers di Hambalang, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021) dikutip dari siaran langsung YouTube KompasTV.

Lebih lanjut, dia meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menindaklanjuti kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang sesuai dengan pernyataan yang pernah keluar mulut para saksi yang terlibat.

Juru Bicara Partai Demokrat kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad menambahkan dengan permintaan tersebut diharapkan Moeldoko yang dipilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat dalam KLB bisa memimpin partai dengan kondisi bersih dari oknum-oknum yang terlibat kasus korupsi.

“Kita memiliki keyakinan dan optimisme bahwa Partai Demokrat justru nanti akan makin dicintai oleh masyarakat dan rakyat Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi konferensi pers yang digelar di Hambalang. 

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Andi Arief menilai konferensi pers tersebut tidak akan berguna apa-apa.

“Pak @marzukialie_MA dan Pak Moeldoko berharap hari ini konferensi pers di Hambalang bisa menolong pengesahan KLB abal-abal. Seribu konferensi pers semacam ini hanya mempertinggi tempat jatuh. Kalau mau menang kuncinya ya galang kekuatan dan ikut aturan, bukan mencuri di tengah jalan. Kekanakan,” katanya melalui akun Twitter @Andiarief_, Kamis (25/3/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hambalang partai demokrat moeldoko agus harimurti
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top