Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Pencucian Uang, Bareskrim Panggil Dua Bos PT Sinarmas Pekan Ini

Pemanggilan dua orang terlapor tersebut dilakukan dalam rangka mengumpulkan alat bukti dan mencari fakta hukum dalam perkara dugaan tindak pidana penipuan dan pencucian uang.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  09:52 WIB
Pengusaha Solo, Andri Cahyadi, menunjukkan Surat Tanda Terima Laporan (STTL) Kepolisian dalam jumpa pers yang digelari di kawasan Laweyan, Solo, pada Sabtu (13/3/2021) malam. JIBI - Solopos/ Ichsan Kholif Rahman\r\n
Pengusaha Solo, Andri Cahyadi, menunjukkan Surat Tanda Terima Laporan (STTL) Kepolisian dalam jumpa pers yang digelari di kawasan Laweyan, Solo, pada Sabtu (13/3/2021) malam. JIBI - Solopos/ Ichsan Kholif Rahman\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri bakal memeriksa dua bos PT Sinarmas selaku terlapor terkait kasus tindak pidana pencucian uang dan penipuan pada pekan ini.

Dua bos PT Sinarmas yang dilaporkan Presiden Komisaris PT Exploitasi Energi Indonesia Andri Cahyadi adalah Komisaris Utama PT Sinarmas Indra Widjaya dan Direktur Utama PT Sinarmas Sekuritas Kokarjadi Chandra.

Direktur Tindak Pidana Umum pada Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian mengemukakan, bahwa dua orang terlapor dari PT Sinarmas itu akan dimintai keterangan terkait laporan yang dituduhkan oleh pelapor Andri Cahyadi.

Andi menjelaskan, pemanggilan dua orang terlapor tersebut dilakukan dalam rangka mengumpulkan alat bukti dan mencari fakta hukum dalam perkara dugaan tindak pidana penipuan dan pencucian uang agar kasus itu terang berderang.

"Jadi perkara ini kan masih penyelidikan ya, kami masih butuh keterangan dari para saksi, pelapor maupun terlapor. Semuanya akan diklarifikasi oleh penyidik pekan ini," tuturnya, Rabu (24/3/2021).

Sebelumnya, Presiden Komisaris PT Exploitasi Energy Indonesia Tbk Andri Cahyadi melaporkan dua petinggi Sinarmas pada tanggal 10 Maret 2021. 

Pelaporan tersebut terdaftar dengan nomor laporan polisi LP/B/0165/III/2021/BARESKRIM.

Kedua petinggi Sinarmas itu telah disangkakan melakukan penipuan, penggelapan, pemalsuan surat, dan pencucian uang. 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas bareskrim
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top