Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kumpulan Ucapan Selamat untuk Memperingati Isra Mikraj

Isra Mikraj menjadi salah satu momen penting bagi umat muslim. Peringatan ini disebut sebagai salah satu tanda kebesaran Allah melalui perjalanan Nabi Muhammad SAW.
Ilustrasi - Warga Palestina menunaikan salat Jumat di sebuah masjid di tempat suci yang dibuka kembali bagi umat muslim di tengah kekhawatiran akan penyebaran Covid-19, di bagian utara Jalur Gaza, Jumat (22/5/2020)./Antara-Reuters
Ilustrasi - Warga Palestina menunaikan salat Jumat di sebuah masjid di tempat suci yang dibuka kembali bagi umat muslim di tengah kekhawatiran akan penyebaran Covid-19, di bagian utara Jalur Gaza, Jumat (22/5/2020)./Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Umat Islam memperingati Isra Mikraj pada Kamis (11/3/2021). Peristiwa ini saban tahun diperingati pada 27 Rajab 1442 Hijriah.

Isra Mikraj menjadi salah satu momen penting bagi umat muslim. Peringatan ini disebut sebagai salah satu tanda kebesaran Allah melalui perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Berdasarkan situs Kementerian Agama, Isra Mikraj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan menuju lagi menjemput perintah Allah kepada umat untuk menunaikan salat lima waktu.

Sementara itu berdasarkan kamus besar bahasa Indonesia (KBBI), Isra Mikraj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, langsung ke Sidratulmuntaha di lagit ke tujuh pada malam hari untuk menerima perintah salat lima waktu.

"Dengan peristiwa ini Nabi Muhammad SAW banyak mendapat manfaat, pengalaman dan pengetahuan. Nabi Muhammad adalah pemimpin besar yang bertugas memperbaiki kehidupan umat," kata Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Rabu (10/3/2021).

Sementara itu, berbagai ucapan selamat Isra Mikraj tersebar di media sosial. Jamak dilakukan pelbagai kalangan untuk menyebarkan ucapan selamat untuk perataan Isra Mikraj. Berikut beberapa kalimat ucapan dihimpun Bisnis dari berbagai sumber:

1. Memperingati Isra Mikraj 27 Rajab, 1442 Hijriah, Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat [Qs Al Isra: 1]. - Kementerian Agama. ?

2. Selamat memperingati hari Isra Mikraj 1442 H. Hari di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan besar dan penting bagi umat Islam. Isra bermakna perjalanan malam, adalah peristiwa ketika Nabi Muhammad SAW berangkat dari Ka'bah ke Baitul Maqdis di Yerussalem.??Sementara itu, Mikraj bermakna kenaikan, yang merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Baitul Maqdis di Yerussalem ke Sidratul Muntaha, melewati 7 langit. Hingga pada akhirnya menerima wahyu mengenai shalat 5 waktu. ??Semoga momen ini dapat kita gunakan untuk meneladani sifat mulia Nabi Muhammad SAW, dengan selalu menanamkan semangat bangkit dan optimisme khususnya dalam menghadapi masa pandemi ini - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.?

3. Isra Mikraj merupakan perjalanan suci menuju panggilan Tuhan untuk menjalankan ibadah wajib lima waktu.Semoga momen ini dapat menjadi pengingat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan agar mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW. - Kementerian Komunikasi dan Informatika?

4. Selamat memperingati Isra Mikraj 1442 Hijriah. - Kementerian Luar Negeri?

5. Memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H. Semoga umat muslim dapat mengenang perjalanan suci Nabi Muhammad SAW agar menjadi teladan bagi kehidupan. - Kementerian Keuangan?

6. Hari ini umat Islam memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H. Dalam rangka memperingati hari besar ini, yuk simak fakta-fakta mengenai Masjid Istiqlal yang telah selesai direnovasi oleh Kementerian PUPR. Ditopang oleh 12 tiang yang melambangkan tanggal kelahiran Nabi Muhammad yaitu 12 Rabiulawal.??Hanya memiliki satu menara sebagai simbol keesaan Allah SWT. Menara tersebut memiliki tinggi 6.666 cm yang melambangkan jumlah ayar dalam al-Quran. Selamat memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H - Kementerian PUPR.?

7. Selamat memperingati Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1442 H/11 Maret 2021.Semoga bisa terus meningkatkan iman dan takwa semua #SobatKUKM .??Jangan lupa tetap jalankan protokol kesehatan saat memperingatinya seperti selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Semoga kesehatan tetap diberikan kepada Sobat semua. - Kementerian Koperasi dan UKM. ?

8. Selamat memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H. Semoga nilai-nilai perjalanan Isra Mi'raj oleh Rasulullah terus menyertai kita untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. - Kementerian Pemuda dan Olahraga.?

9. #MinHub mengucapkan selamat memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1442 H. Semoga peringatan Isra Mi'raj ini dapat memberi hikmah bagi kita semua agar menjadi motivasi untuk selalu mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta. - Kementerian Perhubungan.?

10. Selamat memperingati Hari Isra Mikraj 1442 H. Semoga pada peringatan Isra Mikraj kali ini, kita semua dapat mengingat dan meneladani perjalanan Rasulullah SAW dan terus menjalankan perintah-Nya. Kementerian Sosial.?

11. Keluarga besar Kementerian Perindustrian mengucapkan selamat memperingati Isra' Mi'raj 1442 H bagi Sobat Industri yang merayakan. Mari kita mengambil hikmah dari perjalanan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW agar kita senantiasa mengingat akan kebesaran Allah SWT dan menjalankan perintah-Nya untuk mendirikan salat 5 waktu. - Kementerian Perindustrian.?

12. Segenap keluarga besar Kemenko Marves mengucapkan selamat memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442H, #timmarves! Hari ini menjadi momentum bagi umat muslim untuk mengingat kembali perjalanan Nabi Muhammad SAW dan meneladani amalan-amalan yang diajarkannya.??Semoga kita selalu dalam semangat iman dan Islam, serta terus terpacu untuk menjadi muslim penerus Rasul yang baik. - Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi. ?

13. Selamat Memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad saw. Manfaatkan momen peringatan Isra Mikraj ini untuk menjadi insan yang lebih baik dari hari ke hari. Perjuangan Rasulullah itu harus selalu mengingatkan kita untuk berada di jalan taqwa. - Kementerian Ketenagakerjaan. ?

14. segenap keluarga besar Kementerian BUMN mengucapkan Selamat memperingati Isra Mikraj Rasulullah Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wassallam. Semoga syafaat Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wassallam selalu menyertai kita semua di mana pun kita berada. - Kementerian BUMN. ?

15. Selamat Memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442H, #SobatDesa. Mari jadikan peristiwa Isra Mi'raj sebagai motivasi untuk memperkuat keimanan dan mempererat persatuan serta semangat untuk bangkit dari pandemi Covid-19. - Kementerian Desa PDTT.?

16. Selamat memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H.Mari kita jadikan salat lima waktu sebagai fondasi iman dan takwa seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang makin sempurna dengan meneladani akhlak mulia beliau. - Kementerian Perdagangan.?

17. Manfaatkan hari libur ini untuk meneladani peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan menjadikan kita umat yang lebih baik lagi dari waktu ke waktu. Selamat memperingati Isra Mikraj Teman Praja!. - Kementerian Dalam Negeri.?

18. Selamat memperingati Isra Mikraj Nabi SAW bagi #SahabatPengayoman yang muslim. Peristiwa Isra Mikraj mengajarkan kita, bahwa seberat apapun permasalahan yang kita hadapi, datanglah dan kembali kepada Allah SWT melalui shalat dan sabar??Melalui shalat, kita akan menyadari bahwa kita adalah makhluk yang lemah, dan kesabaran akan membuat kita sadar bahwa semuanya berasal dari Allah dan akan kembali kepada-Nya. - Kementerian Hukum dan HAM. ?

19. Selamat memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Semoga kita selalu mendapat syafat Rasulullah dengan meneladani akhlaknya. - Kemenko Polhukam.?

20. Selamat memperingati Isra Mikraj bagi #SobatHijau yang merayakannya. Semoga makna dari peristiwa indah ini tetap tertanam dalam hati dan benak kita, disertai dengan doa dan harapan agar kita selalu mendapat hidayah-Nya, serta semangat untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Aamiin. - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.?

21. Kementerian Sekretariat Negara mengucapkan Selamat Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah bagi seluruh umat Islam Indonesia. Semoga kita senantiasa mampu meneladani akhlak mulia beliau dan selalu dalam perlindungan Allah SWT. - Kementerian Sekretariat Negara. ?

22. Selamat Memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1442H. Semoga makna dan peristiwa yang berlimpah kemuliaan ini tertanam dalam diri dan hati kita. Menjadi pengingat untuk senintiasa meningkatkan kualitas ibadah dan mengokohkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT sebagai umat Nabi Muhammad SAW. - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. ?

23. Selamat memperingati hari Isra Mikraj Muhammad Saw SobaTani. Semoga dengan datangnya peringatan hari Isra Mikraj ini dapat terus mengokohkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW. Serta bisa berimplikasi positif dalam kehidupan kita sehari-hari. - Kementerian Pertanian. ?

24. Selamat memperingati Isra Mikraj bagi Sobat yang merayakannya. Hari ini adalah pengingat bagi kita akan perjalanan agung Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha dalam semalam untuk menerima perintah salat lima waktu. ??Di mana pun dan dalam kondisi apa pun, mari jadikan salat kita sebagai napas, kebutuhan dan jalan untuk selalu mendekatkan diri pada Sang Pencipta. ??Semoga momentum ini menjadikan kita insan yang lebih baik dari hari ke hari. Meskipun masih dalam situasi Pandemi Covid-19, kita harus tetap memiliki banyak energi dan pelecut semangat untuk menjalani hari. - Kementerian ESDM. ?

25. Mari jadikan momen peringatan Isra Mikraj sebagai motivasi untuk memupuk kualitas keimanan, merajut tali persatuan, serta meneguhkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19. Selamat memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H. Mari kita petik hikmah dari kisah perjalanan mulia ini. - Kemenko Perekonomian.?

26. Segenap keluarga besar Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengucapkan "Selamat Memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H"??#SahabatPMK, yuk jadikan peristiwa Isra Miraj sebagai motivasi untuk menguatkan keimanan dan memperteguh persatuan serta semangat untuk bangkit melawan pandemi COVID-19. Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper