Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CEK FAKTA : Benarkah Badan Litbangkes Buka Pendaftaran Pemberian Vaksin?

Berdasarkan Permenkes No. 64 tahun 2015, IPD bukan lagi struktur yang ada di Sekretariat Badan Litbangkes.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 07 Maret 2021  |  08:21 WIB
Petugas melakukan pemeriksaan awal kepada warga lanjut usia (lansia) yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Bali Mandara, Denpasar Bali, Rabu (24/2/2021).  - ANTARA\r\n\r\n
Petugas melakukan pemeriksaan awal kepada warga lanjut usia (lansia) yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Bali Mandara, Denpasar Bali, Rabu (24/2/2021). - ANTARA\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA — Baru-baru ini, beredar surat elektronik (surel) yang mengatasnamakan Bagian Informasi, Publikasi, dan Diseminasi (IPD) Sekretariat Badan Litbang Kesehatan terkait dengan pendaftaran untuk pemberian vaksin Covid-19 untuk seluruh WNI dan WNA yang jangka panjang tinggal di Indonesia.

Dalam surel (email) tersebut, seperti dikutip dari laman covid19.go.id, Jumat (5/3/2021), juga dijelaskan bahwa sebelum mendapatkannya masyarakat harus mendaftar melalui email [email protected]

Berdasarkan hasil penelusuran, Badan Litbangkes menyatakan bahwa surel tersebut adalah hoaks, hal itu disampaikannya melalui media sosial Twitter @litbangkemenkes pada 3 Maret 2021.

“Sehubungan dengan beredarnya surat elektronik yang mengatasnamakan Bagian Informasi, Publikasi, dan Diseminasi (IPD) Sekretariat Badan Litbangkes yang berisi pemberian vaksin Covid-19, kami sampaikan bahwa Badan Litbangkes tdk melakukan program pemberian Vaksin ya. #HOAX.”

Badan Litbangkes tidak pernah mengirimkan pesan melalui email [email protected] dan saat ini akun email tersebut bukan email resmi Badan Litbangkes yang digunakan untuk hubungan eksternal.

Berdasarkan Permenkes No. 64 tahun 2015, IPD bukan lagi struktur yang ada di Sekretariat Badan Litbangkes.

Badan Litbangkes juga mengimbau untuk mengabaikan apabila menerima pesan-pesan ataupun hal lainnya yang mengatasnamakan Badan Litbangkes melalui akun email tersebut.

Dengan demikian, surel yang mengatasnamakan Badan Litbangkes adalah tidak benar dan termasuk dalam kategori konten palsu.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian kesehatan Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top