Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Video Mobil Berplat Dinas, Klarifikasi Puspen TNI: Bodong!

Melalui akun Twitter resminya, @Puspen_TNI, Rabu (3/3/2021) pukul 17.25 WIB, Puspen TNI memberikan penjelasannya mengenai video yang viral tersebut.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  20:19 WIB
Tangkapan layar dari video yang menayangkan sebuah mobil dengan plat dinas TNI. Video berdurasi 19 detik itu viral di media sosial - Twitter/@Puspen_TNI
Tangkapan layar dari video yang menayangkan sebuah mobil dengan plat dinas TNI. Video berdurasi 19 detik itu viral di media sosial - Twitter/@Puspen_TNI

Bisnis.com, JAKARTA - Pusat Penerangan TNI memberikan klarifikasi mengenai viralnya sebuah video di media sosial yang menayangkan sebuah mobil dengan plat dinas TNI dengan nomor 3423-00.

Melalui akun Twitter resminya, @Puspen_TNI, Rabu (3/3/2021) pukul 17.25 WIB, Puspen TNI memberikan penjelasannya mengenai video tersebut.

Puspen TNI menegaskan bahwa plat dinas TNI yang digunakan kendaraan Toyota Camry itu tidak terdaftar di Markas Besar TNI. Saat ini Polisi Militer atau POM TNI sedang melakukan pemeriksaan terhadap kasus tersebut.

"Klarifikasi kasus beredarnya video mobil plat dinas TNI dengan nomor 3423-00 yang viral di medsos adalah plat dinas bodong atau palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI. Saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan.

Hingga berita ini dituliskan, klarifikasi Puspen TNI itu pun mendapatkan banyak respons dari warganet. Unggahan @Puspen_TNI itu sudah disukai oleh 1.000 lebih pengguna Twitter dan diunggah ulang lebih dari 500 kali.

Kolom komentar unggahan Puspen TNI itu pun sudah lebih dari 200 kali dikomentari pengguna Twitter. Sejumlah warganet meminta TNI untuk mengamankan pengguna kendaraan yang memakai plat serupa.

Sebagai informasi, video yang menayangkan sebuah mobil dengan plat dinas TNI dengan nomor 3423-00 itu viral di media sosial. Video tersebut berdurasi 19 detik.

Di dalam video itu, terdengar seorang wanita sedang merekam mobilnya sembari memberikan keterangan mengenai latar belakang suaminya. 

"Ini mobil saya. yah, dari platnya aja Anda sudah bisa tahu dong, suami saya siapa? Jadi, kalau untuk suami Anda yang gak tahu asal-usulnya..saya sarankan apa ya, saya tidak kenal juga sama dia," jelas wanita di dalam video tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil tni
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top