Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gibran Dilantik Jadi Wali Kota, Mantan Putri Solo Jadi Ketua PKK

Selvi juga akan mengemban tugas baru di bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. JIBI/Solopos-Nicolous Irawan
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. JIBI/Solopos-Nicolous Irawan

Bisnis.com, SOLO - Istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda,  pada Jumat (26/2/2021), menyandang jabatan Ketua TP PKK Solo seiring pelantikan suaminya sebagai Wali Kota Solo.

Menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku sudah menyiapkan program prioritas yang akan dijalankan sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Solo. Tapi, dia tak mau membocorkan program unggulannya itu.

“Kami concern pasti ke perempuan dan anak-anak. Nanti programnya menyusul, sambil jalan, yang jelas sudah ada program-program yang ingin dijalankan,” ujarnya saat wawancara dengan wartawan seusai geladi bersih pelantikan Wali Kota dan Wawali Solo di Gedung DPRD Solo, Kamis (25/2/2021).

Ibu dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu mendampingi sang suami, Gibran Rakabuming Raka, dalam geladi bersih tersebut. Alasan lain kedatangan Selvi Ananda, karena pada acara pelantikan Wali Kota dan Wawali Solo pada Jumat (26/2/2021) juga dilantik sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Solo.

Jadi, Selvi juga akan mengemban tugas baru di bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Ia menggantikan istri FX Hadi Rudyatmo, Elisabeth Endang Prasetyaningsih.

Mantan Putri Solo tahun 2009 itu akan mempunyai kesibukan baru yang bisa jadi tidak kalah daripada suaminya. Ia pun memohon doa agar pelantikan berjalan lancar.

 “Enggak ada persiapan khusus. Ya berdoa saja, semoga besok semuanya lancar acara pelantikannnya. Bisa langsung bekerja turun ke lapangan. Sudah, begitu saja,” katanya.

Sebagai Ketua TP PKK dan istri dari Wali Kota Solo, Selvi Ananda tak menampik akan tinggal di Rumah Dinas Loji Gandrung bersama suami dan anak-anak. Ihwal pindahan atau boyongan ke Loji Gandrung menurutnya sambil jalan.

“Ya nanti sambil jalan lah. Nanti kita lihat ke depannya bagaimana,” ungkapnya.

Gibran sebelumnya juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya, kepindahannya dan keluarga ke Loji Gandrung akan bertahap. Apalagi jarak rumah pribadi dengan Loji Gandrung ju

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kurniawan
Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper