Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Didampingi Anies & Nadiem, Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Guru

Presiden Jokowi menargetkan jutaan guru telah menjalani vaksinasi Covid-19 pada Juni 2021 sehingga proses belajar dan mengajar tatap muka bisa segera dilaksanakan.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  12:23 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi Covid/19 massal di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 4 Februari 2021 / Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi Covid/19 massal di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 4 Februari 2021 / Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk guru, tenaga pendidik dan kependidikan di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Vaksinasi terhadap guru, pendidik dan kependidikan digelar di SMA Negeri 70 Jakarta Selatan. Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai dan saya mematchkan [mengecek] semuanya berjalan lancar,” kata Jokowi, Rabu (24/2/2021).

Dia mengatakan bahwa vaksinasi bagi para tenaga pendidik dimulai dari Jakarta. Setelah itu, diharapkan vaksinasi terhadap kelompok pendidik dapat berlanjut ke semua provinsi di Tanah Air.

Pemerintah lanjutnya memprioritaskan kelompok tersebut untuk divaksinasi agar pada awal semester kedua 2021 proses belajar mengajar dapat berlangsung secara tatap muka. Dia juga menargetkan jutaan guru telah menjalani vaksinasi pada Juni 2021.

“Tenaga pendidik, kependidikan, guru ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan dan targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan semuanya insyaallah sudah bisa segera kita selesaikan,” ujarnya.

Presiden berharap usai vaksinasi, seluruh proses belajar mengajar dapat berjalan normal kembali. Dia menargetkan hal itu benar-benar dapat terealisasi.

Adapun, hingga Selasa (23/2/2021), total penerima vaksinasi mencapai 1,26 juta orang dan dosis kedua telah diterima oleh 789.966 orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi vaksinasi Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top