Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Didampingi Anies Baswedan Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pedagang di Tanah Abang

Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menkes Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada pedagang Pasar Tanah Abang.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  09:32 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi Covid/19 massal di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 4 Februari 2021 / Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi Covid/19 massal di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 4 Februari 2021 / Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap pedagang pasar Tanah Abang di Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Dalam melakukan peninjauan, Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Dalam siaran langsung yang ditayangkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/2/2021), tampak Kepala Negara memperhatikan secara seksama proses penyuntikkan vaksin tersebut.

“Melanjutkan program vaksinasi yang telah kita mulai pada 13 Januari [2021] lalu, di tahapan pertama kita telah melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dan tahapan yang kedua yang dimulai hari ini di pasar Tanah Abang di DKI Jakarta atas kerja sama antara Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kita memulai vaksinasi untuk pelayan publik dan pekerja publik,” jelas Jokowi.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa proses vaksinasi berjalan dengan baik dan diharapkan pekerja pelayanan publik seperti aparat keamanan, pedagang pasar, wartawan hingga pekerja di toko atau mal akan divaksinasi.

Proses vaksinasi Covid-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang ini menandai dimulainya vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Sebelumnya, Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes dr Maxi Rein Rondonuwu menyatakan vaksinasi Covid-19 ditargetkan menyasar 55.000 pedagang pasar Tanah Abang dan akan berlangsung selama enam hari.

"Harapannya, vaksinasi akan bergulir untuk seluruh pedagang pasar di DKI Jakarta dan seluruh Indonesia," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Anies Baswedan tanah abang vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top