Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SNMPTN 2021 Dibuka Mulai Hari Ini, Berikut Situs Info Resminya!

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengingatkan agar calon peserta mengunduh Panduan Lengkap Pendaftaran SNMPTN pada laman http://ltmpt.ac.id.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 15 Februari 2021  |  18:57 WIB
Sejumlah lulusan SMA mencari informasi hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 di Depok, Jawa Barat, Jumat (14/8/2020). - Antara
Sejumlah lulusan SMA mencari informasi hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 di Depok, Jawa Barat, Jumat (14/8/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) mulai membuka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 pada pukul 15.00 WIB, Senin (15/2/2021).

Bagi calon peserta bisa langsung mendaftar ke alamat https://portal.ltmpt.ac.id atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengingatkan agar calon peserta mengunduh Panduan Lengkap Pendaftaran SNMPTN pada laman http://ltmpt.ac.id.

"Pastikan perangkat & koneksi internet yang digunakan dalam kondisi stabil ya!," tulis LTMPT di akun Twitter @ltmptofficial.

Ada 7 tahap yang harus dilakukan ketika mendaftar SNMPTN 2021. Berikut rinciannya:

1. Login atau masuk ke portal LTMPT atau https://snmptn.ltmpt.ac.id dengan menggunakan alamat email dan password yang didaftarkan. Jika memenuhi syarat mendaftar SNMPTN, akan muncul tampilan login. Jika tidak memenuhi syarat, akan muncul pesan "Mohon maaf, anda tidak berhak mengikuti SNMPTN 2021. Silakan mengikuti SBMPTN 2021".

2. Siswa mengisikan “Kelengkapan Data Orang Tua” pada halaman PROFIL.

3. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman Pilihan. Setiap siswa dapat memilih dua program studi dari satu PTN/Politeknik Negeri atau 2 PTN/Politeknik Negeri.

4. Siswa mengisikan portofolio pada halaman Portofolio, jika prodi yang dipilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, maka halaman ini tidak perlu diisikan.

5. Siswa mengisikan prestasi pada halaman Prestasi. Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib, artinya isiannya tidak wajib ada. Namun, siswa dipersilakan mengisi prestasi sesuai bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan masing-masing pilihan di kolomnya.

6. Siswa melakukan finalisasi pada halaman Finalisasi jika semua isian data sudah diyakini kebenarannya. Setelah melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan dan tidak bisa diubah dengan alasan apapun.

7. Siswa mengunduh dan mencetak kartu registrasi. Kartu registrasi yang diunduh adalah kartu untuk pendaftaran SNMPTN. Setelah mengunduh, maka tahapan pendaftaran SNMPTN oleh siswa telah selesai.

Hasil SNMPTN 2021 akan diumumkan pada 22 Maret 2021.Ingat saluran komunikasi dan informasi resmi LTMPT adalah sebagai berikut:

1. Laman: https://ltmpt.ac.id
2. Email: sekretariat@ltmpt.ac.id
3. Ticketing: https://halo.ltmpt.ac.id
4. Call center: 08041450450
5. Twitter: @ltmptofficial
6. Facebook: ltmptofficial
7. Instagram: @ltmptofficial
8. YouTube: ltmptofficial


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perguruan tinggi SNMPTN
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top