Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jangan Pesimistis! Pandemi Tak Halangi Kita 'Kunjungi' Destinasi Wisata

Sudah lewat era kita terpukul dan terus diam ketakutan karena wabah virus Corona. Teknologi memberi kita peluang untuk tetap mengunjungi tempat-tempat wisata, walau secara virtual.
Video Bangkit Bersama untuk Pariwisata #DiIndonesiaAja/Pesona Indonesia
Video Bangkit Bersama untuk Pariwisata #DiIndonesiaAja/Pesona Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi memang berdampak pada beragam sektor termasuk pariwisata di negeri ini.

Tapi, itu semua bukan alasannya bagi kita untuk pesimistis. Sudah lewat era kita terpukul dan terus diam ketakutan karena wabah virus Corona. Teknologi memberi kita peluang untuk tetap mengunjungi tempat-tempat wisata, walau secara virtual.

Pesona alam dan budaya Indonesia masih bisa disaksikan salah satunya melalui akun YouTube pesona Indonesia yang merupakan saluran khusu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain itu, mereka yang kangen dengan hiruk pikuk lalu lintas, lampu-lampu mobil yang menyala, menghiasi pemandangan di jalan protokol Jakarta setiap jam pulang kerja juga bisa disaksikan melalui layar virtual tersebut.

Dengan menonton video 360 derajat destinasi-destinasi wisata yang ada di laman resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kerinduan atas suasana Ibu Kota bisa sedikit terobati.

Video singkat yang diiringi musik latar ceria dibuka dengan pemandangan jalan layang pada siang hari, memperlihatkan suasana ibu kota yang sibuk sepanjang hari dengan kendaraan yang terus berlalu lalang.

Kamera kemudian bergerak, mengajak penonton melewati fly over Kuningan, kemudian berpindah ke suasana pinggir pantai di Ancol. Ditemani semilir angin laut, terlihat gondola Ancol menghiasi langit, pemandangan untuk orang-orang yang sedang menanti datangnya senja.

Kamera kembali berpindah lokasi, kali ini dengan pemandangan malam hari dari tempat ikonik di Jakarta: Bundaran Hotel Indonesia.

Dari sudut pandang Patung Selamat Datang, lampu-lampu semarak dari kendaraan yang berseliweran di salah satu tempat populer untuk memotret itu bisa dinikmati untuk menuntaskan rasa kangen beraktivitas seperti dahulu kala.

Air mancur dan lampu warna-warni di Bundaran Hotel Indonesia memperindah suasana, menutup jalan-jalan virtual yang bisa dilakukan dari rumah.

Kemenparekraf juga membuat wisata virtual mulai 30 Januari hingga 28 Februari 2021 yang tayang di saluran Youtube Pesona Indonesia.

Sebanyak 10 desa wisata yang ditampilkan dalam tur virtual ini di antaranya Pulau Banyak – Aceh Singkil, Desa Belibak – Kepulauan Anambas, Desa Karangduwur- Kebumen Kawasan, Desa Wisata Nanas Madu – Pemalang, Desa Bayan – Lombok Utara, Kawasan Kabola – Pulau Alor, Desa Aisandami – Teluk Wodam, Desa Bajo Mola – Kepulauan Wakatoba, Desa Ngilngof – Kepulauan Kei, dan Desa Sebujit– Bengkayang.

Desa-desa ini dipilih berdasarkan keunikan dalam segi geografis, budaya, maupun aktivitas atau pengalaman yang ditawarkan, belum atau masih jarang diketahui.

Bila rajin berselancar, di saluran Kemenparekraf pun Anda bisa berwisata virtual sejumlah lokasi wisata, Bromo adalah salah satunya.

Silakan Anda nikmati, jangan lupa tetap menerapkan protokel kesehatan, ya.

  

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper