Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ustaz Maaher Meninggal, Kejaksaan Hentikan Penuntutan

Penghentian penuntutan Ustaz Maaher dilakukan berdasarkan Sertifikat Medis Penyebab Kematian yang dikeluarkan RS Polri tanggal 08 Februari 2021.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 10 Februari 2021  |  07:15 WIB
Foto profil Ustaz Maheer di akun twitter ustadzmaaher_
Foto profil Ustaz Maheer di akun twitter ustadzmaaher_

Bisnis.com, JAKARTA -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor menerbitkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) dugaan tindak pidana informasi dan transaksi elektronik (ITE) atas nama Soni Eranata alias Ustaz Maaher at -Thuwailibi.

Ustaz Maaher seperti diketahui telah meninggal dunia pada hari Senin, 08 Februari 2021 sekitar pukul 19.45 WIB di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. 

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan bahwa Kejari Kota Bogor telah menerima tersangka dan barang Bukti (Tahap-II) pada hari Kamis tanggal 04 Februari 2021.

"Pada saat dilakukan penerimaan dan penelitian tersangka secara virtual, tersangka Soni Eranata menyatakan dirinya dalam keadaan sehat," kata Leonard dalam keterangan resmi, Rabu (10/2/2021).

Leonard menambahkan di tingkat penyidikan sudah dilakukan penahanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Bareskrim Polri. Sementara pada tahap penuntutan, penahanannya dilanjutkan di Rutan Bareskrim Polri selama 20 hari terhitung dari tanggal 04 Februari — 23 Februari 2021. 

Adapun, penghentian penuntutan Ustaz Maaher dilakukan berdasarkan Sertifikat Medis Penyebab Kematian yang dikeluarkan RS Polri tanggal 08 Februari 2021 dan pertimbangan tersangka atau terdakwa sudah meninggal dunia.

Oleh karena itu, Kepala Kejari Kota Bogor kemudian menerbitkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) Nomor : TAP-11/ M.2.12/Eku.2/02/2021 tanggal 09 Februari 2021 yang menetapkan menghentikan penuntutan perkara dugaan tindak pidana informasi dan transaksi elektronik atas nama tersangka Soni Eranata.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rs polri kota bogor Kejaksaan Agung
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top