Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korupsi Pelindo II, Kejagung Masih Dalami Dugaan Gratifikasi ke Keluarga RJ Lino 

Kita sedang dalami itu. Makanya semuanya kita panggil dan periksa, karena kami temukan ada transaksi mencurigakan di rekening atau yang ada di proses bisnis keluarga RJ Lino ini
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 09 Februari 2021  |  11:03 WIB
Eks-Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (22/3/2017). - Antara/Rivan Awal Lingga
Eks-Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (22/3/2017). - Antara/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik Kejaksaan Agung masih mendalami dugaan tindak pidana suap atau gratifikasi kepada keluarga mantan Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost (RJ) Lino dalam kasus korupsi PT Pelindo II.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Febrie Adriansyah mengakui pihaknya telah memeriksa keluarga RJ Lino untuk memastikan hal tersebut.

Bahkan, kata Febrie, tidak hanya anak RJ Lino yang diperiksa, istri Lino juga turut diperiksa dalam perkara tindak pidana korupsi PT Pelindo II itu.

"Iya, kita sedang dalami itu. Makanya semuanya kita panggil dan periksa, karena kami temukan ada transaksi mencurigakan di rekening atau yang ada di proses bisnis keluarga RJ Lino ini," tuturnya kepada Bisnis, Selasa (9/2/2021).

Menurut Febrie, tim penyidik Kejagung akan segera melakukan gelar perkara setelah menemukan keterlibatan keluarga RJ Lino dalam kasus tindak pidana korupsi itu. 

"Gelar perkara dilakukan untuk menetapkan siapa yang harus bertanggungjawab dalam kasus ini," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo ii rj lino Kejaksaan Agung
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top