Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menlu Retno Melawat ke Yordania, Juga Bakal Temui Menlu Palestina

Menlu Retno akan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri/Menlu Yordania Ayman Safadi untuk membahas hubungan bilateral kedua negara dan isu-isu kawasan termasuk Palestina.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 09 Februari 2021  |  17:59 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersiap mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/1/2021). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersiap mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/1/2021). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Yordania dan Menteri Luar Negeri Palestina dalam kunjungan resminya ke Amman, Yordania.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan Menlu Retno akan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri/Menlu Yordania Ayman Safadi untuk membahas hubungan bilateral kedua negara dan isu-isu kawasan termasuk Palestina.

“Ibu Menlu saat di Jordan juga akan bertemu dengan Menlu Palestina Riyad al-Maliki,” katanya saat dihubungi Bisnis, Selasa (9/2/2021).

Seperti ditelusuri dari akun Twitter-nya, @Menlu_RI, Menlu Retno bertolak ke Amman, Yordania pada Senin (8/2/2021). Setibanya, dia melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Yordania dan Menteri Ekonomi Yordania pada hari ini.

“Besok saya juga akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Palestina,” tulisnya.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi salah satu negara yang mendukung resolusi perdamaian di Palestina dan menyatakan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina
berdasarkan two state solution dan parameter internasional lain yang telah disepakati.

Pada Desember lalu, Menlu Retno telah menegaskan bahwa tidak ada niatan Indonesia untuk membuka hubungan diplomatik dengan Israel.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina kemenlu yordania retno l.p. marsudi
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top