Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ustaz Maaher Meninggal Dunia, Fadli Zon dan Hidayat Nur Wahid Berduka

Politikus Fadli Zon, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, hingga Ustaz Hilmi Firdausi mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya Ustaz Maaher At-Thuwailibi.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 09 Februari 2021  |  10:48 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendatangi kantor KPU di Jakarta, Jumat (3/5/2019)/JIBI - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendatangi kantor KPU di Jakarta, Jumat (3/5/2019)/JIBI - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah tokoh politik dan agama menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ustaz Maaher At-Thuwailibi pada Senin (8/2/2021) malam di Rutan Mabes Polri.

Mulai dari politikus Fadli Zon, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, hingga Ustaz Hilmi Firdausi mengungkapkan bela sungkawa di media sosial Twitter.

Anggota DPR dan politisi Partai Gerindra Fadli Zon selain menuliskan belasungkawanya juga meretweet beberapa pemberitaan terkait dengan kepergian Ustaz Maaher.

"Innalillahi wainnailaihi raajiun. Smg Allahyarham diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amiin," cuit pemilik akun @fadlizon dikutip pada Selasa (9/2/2021).

Ustaz Hilmi Firdausi (@Hilmi28) sesaat setelah berita meninggalnya Ustaz Maaher mengungkapkan belasungkawa dan menuliskan doa untuk almarhum.

"Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'agihi wa'fuanhu," tulisnya pada Senin (8/2/2021) malam.

Sementara itu, Mantan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan juga politisi Partai PKS Hidayat Nur Wahid selain mengungkapkan belasungkawa juga meminta pejelasan transparan dari pihak Kepolisian atas sebab wafatnya Ustaz Maaher.

"Ust Maaher wafat di rutan Mabes Polri. InnaliLlahiwainnaailaiHi rajiun. Agar tak jadi fitnah, penting pihak Kepolisian memberikan penjelasan terbuka (transparan) dan profesional soal sebab wafatnya Ust Maher," tulis pemilik akun @hnurwahid.

Seperti diketahui, Ustaz Maaher pemilik nama Soni Eranata merupakan tersangka tindak pidana ujaran kebencian melalui media sosial dan telah ditahan oleh Direktorat Tindak Pidana Siber di Bareskrim Polri.

Berdasarkan keterangan tersangka Soni tengah sakit, pengacaranya Aziz Yanuar mengungkapkan kliennya meninggal diduga dibiarkan sakit dan tidak diobati oleh tim penyidik Bareskrim Polri, seperti dikutip Bisnis Senin (8/2/2021).

Sementera itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengungkapkan Ustaz Maheer meninggal karena sakit. Namun, tidak dijelaskan lebih jauh penyakit apa yang di derita tersangka selama ditahan di Rutan Bareskrim Polri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri fpi Fadli Zon
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top