Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebut Vaksinasi sebagai Nizamul Qauni, Wapres: Harus Dilaksanakan!

Wapres Ma'ruf mengajak para ulama dan juga umat untuk memohon kepada Allah SWT supaya diberikan kemampuan untuk mendapatkan solusi atas berbagai musibah.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  12:51 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pernyataan pers lewat telekonferensi dengan wartawan dari rumah dinas wapres di Jakarta, Senin (8/6/2020) - Antara
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pernyataan pers lewat telekonferensi dengan wartawan dari rumah dinas wapres di Jakarta, Senin (8/6/2020) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap patu menjalankan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, protokol kesehatan, vaksinasi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) merupakan tata nilai (nizamul qauni) yang didapat melalui penelitian diri. Hal ini, jelasnya, mesti dilakukan dalam rangka menjaga diri.

"Di samping juga menyempurnakan ikhtiar dengan memohon inayah untuk memperoleh perlindungan dari Allah," tulis Wapres Ma'ruf melalui akun Twitter resminya, @Kiyai_MarufAmin, Jumat (29/1/2021).

Wapres mengajak para ulama dan juga umat untuk memohon kepada Allah SWT supaya diberikan kemampuan untuk mendapatkan solusi atas berbagai musibah. Hal itu juga baru saja dilakukannya dalam acara Muhasabah dan Istigatsah untuk Negeri yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui konferensi video.

Namun, Ma'ruf mengingatkan upaya melalui doa, dzikir, istighatsah dalam menghadapi berbagai cobaan, khususnya pandemi Covid-19, juga harus dibarengi dengan upaya mencari tata nilai atau nizamul qauni melalui penelitian, riset, analisa secara ilmiah.

"Melaksanakan protokol kesehatan, melakukan vaksinasi, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) adalah contoh tata nilai yang didapatkan melalui penelitian ilmiah yang harus dilaksanakan dalam rangka menjaga diri," ujarnya dalam unggahan tersebut.

Seperti diketahui, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat penambahan 13.695 kasus konfirmasi positif virus Corona (Covid-19) pada Kamis (28/1/2021) sehingga totalnya menembus 1.037.993 kasus.

Sementara itu, untuk kasus sembuh dari Covid-19, Satgas mencatat adanya penambahan 10.792 orang pada hari ini sehingga totalnya menjadi 842.122 orang yang sembuh dari Covid-19.

Adapun, kasus meninggal akibat Covid-19 bertambah 476 orang. Dengan demikian, sudah 29.331 orang yang meninggal dunia akibat wabah ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ma'ruf Amin wapres ma'ruf amin Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top