Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Reaksi Bernie Sanders Soal Meme Viralnya, Sampai Ridwan Kamil Ikut Posting

Senator Bernie Sanders adalah mantan kandidat presiden yang kalah dalam nominasi Demokrat. Berkat penampilannya, Sanders sekarang juga menjadi pusat dari banyaknya gambar-gambar yang telah diubah untuk mendominasi media sosial.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  09:20 WIB
Bernie Sanders. - Bloomberg
Bernie Sanders. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Foto Bernie Sanders, politikus Amerika Serikat (AS), yang menghadiri pelantikan Joe Biden sambil duduk bersila dengan jaket tebal menjadi meme dan viral di dunia maya.

Senator Bernie Sanders adalah mantan kandidat presiden yang kalah dalam nominasi Demokrat. Berkat penampilannya, Sanders sekarang juga menjadi pusat dari banyaknya gambar-gambar yang telah diubah untuk mendominasi media sosial.

Sejumlah artis hingga tokoh politik di dalam dan luar negeri bahkan membagikan foto Sanders yang ditempel di foto mereka. Artis Hollywood, seperti Ryan Reynolds, Zendaya, dan Sarah Jessica Parker ikut membagikan foto versi mereka bersama Sanders.

Dari Instagram, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut menampilkan fotonya dengan Sanders yang seolah-olah tengah diboncengnya di motor. Tidak hanya itu, meme viralnya ini digunakan oleh banyak komunitas untuk mengalang dana.

Dikutip dari Tempo, toko kampanye Sanders menjual kaus sweater yang menampilkan foto yang menginspirasi meme itu, dan semua hasil penjualan akan disumbangkan ke program Meals on Wheels di negara bagian asal Sanders di Vermont. Kaus oblong hitam seharga US$ 45 (Rp 631 ribu) dibuat di AS dengan foto gaya fashion Sanders.

Kaus sweater tersebut tampaknya sepopuler meme, yang saat ini terjual karena permintaan yang luar biasa, menurut situs web toko kampanye. Toko mengatakan butuh waktu hingga delapan minggu untuk menerima pesanan tersebut karena tingginya permintaan.

Dikutip dari New York Times, foto yang viral ini diambil oleh fotografer Brendan Smialowski untuk Getty Images. Foto ini mulai beredar di media sosial ketika dimasukkan ke dalam beragam foto dan adegan dari film dan karya seni.

Sanders sendiri menanggapi meme dirinya dengan tertawa. "Ya, saya dengar soal itu," ujarnya sambil tertawa, dikutip dari wawancaranya dengan Seth Mayers untuk sebuah acara talkshow.

Dia mengaku dirinya hanya berusaha mengikuti jalannya acara inagurasi sambil menjaga badannya tetap hangat.

Meme Sanders bukan satu-satunya meme yang terinspirasi oleh Inauguration Day Presiden Sanders yang lain menyinggung pakaian mantan ibu negara Michelle Obama dan Lady Gaga yang menyanyikan lagu kebangsaan dengan pakaian yang sama sekali tidak berbeda dengan karakter dari film Hunger Games.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelantikan memes bernie Sanders
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top