Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPR Setuju Listyo Sigit Jadi Kapolri, Begini Komentar Fadli Zon

Fadli Zon berharap agar Kapolri yang baru nantinya bisa menangani jaringan narkoba di Tanah Air.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  06:01 WIB
Waketum Partai Gerindra Fadli Zon (tengah) berjalan usai mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, Jakarta. Kamis (9/8). Pertemuan tersebut berlangsung tertutup dan singkat. - ANTARA/Muhammad Adimaja
Waketum Partai Gerindra Fadli Zon (tengah) berjalan usai mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, Jakarta. Kamis (9/8). Pertemuan tersebut berlangsung tertutup dan singkat. - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengucapkan selamat kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo yang telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menjadi Kapolri yang baru.

Dia juga mengaku percaya bahwa Listyo Sigit bisa membawa Polri lebih maju dan profesional di bawah kepemimpinannya.

"Saya percaya Kapolri baru Komjen Listyo Sigit bisa membawa Polri lebih maju dan profesional dari sebelumnya," cuit Fadli Zon melalui akun media sosial twitternya, Rabu (20/1/2021).

Lebih lanjut, Fadli yang juga merupakan Anggota DPR RI ini berharap agar Kapolri yang baru nantinya bisa menghadapi jaringan narkoba di Tanah Air.

"Selamat, semoga bisa menjadi pelindung dan pengayom rakyat," ujarnya.

Seluruh fraksi di Komisi III DPR menyetujui pengangkatan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis yang akan pensiun pada Februari 2021.

Keputusan itu diambil dalam fit proper test terhadap calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo di Komisi III DPR, pada Rabu (20/1/2021).

"Menyetujui pengangkatan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri dan selanjutnya akan ditetapkan dalam rapat paripurna terdekat yang selanjutnya diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Ketua Komisi III Herman Hery, Rabu (20/1/2021).

Kendati demikian, sejumlah fraksi tetap memberikan catatan kepada calon kapolri pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. 

Anggota Komisi III dari Fraksi PKS Achmad Dimyati Natakusumah, misalnya, dia meminta Listyo Sigit supaya berperilaku adil, khususnya terkait penanganan perkara penembakan 6 laskar FPI dan penindakan pelanggaran protokol kesehatan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Fraksi Demokrat, Hinca Panjaitan, dia bahkan meminta Polri di bawah Komjen Pol Listyo Sigit bisa berdiri di semua golongan dan transparan dalam upaya penegakan hukum.

"Polri harus dapat berdiri di atas semua kelompok golongan dan kepentingan agar keadilan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia Justice for All," tegasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr kapolri Fadli Zon Calon Kapolri
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top