Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taiwan Tawarkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Gempa Sulbar

Presiden Tsai Ing-wen telah menginstruksikan Kementerian Luar Negeri Taiwan untuk menyampaikan simpati dan keprihatinan pemerintahnya kepada para korban gempa dan keluarga mereka.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 15 Januari 2021  |  15:39 WIB
Sejumlah petugas dengan alat berat mencari korban di Rumah Sakit Mitra Manakarra yang runtuh akibat gempa bumi, di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (15/1/2021). - Antara\r\n
Sejumlah petugas dengan alat berat mencari korban di Rumah Sakit Mitra Manakarra yang runtuh akibat gempa bumi, di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (15/1/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, TAIPEI — Pemerintah Taiwan menawarkan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa yang melanda Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) pagi.

Juru Bicara Kantor Kepresidenan Taiwan Xavier Chang mengatakan bahwa Presiden Tsai Ing-wen telah menginstruksikan Kementerian Luar Negeri Taiwan untuk menyampaikan simpati dan keprihatinan pemerintahnya kepada para korban gempa dan keluarga mereka.

"Presiden Tsai juga telah menginstruksikan kementerian [Kemenlu] untuk menyampaikan niat Taiwan membantu Pemerintah Indonesia dalam upaya penanganan pasacabencana," kata Chang seperti dikutip https://focustaiwan.tw/ dari kantor berita CNA, Jumat (15/1/2021).

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Indonesia, gempa berkekuatan Magnitudo 6,2 skala mengguncang Sulawesi Barat pada pukul 1.28 waktu setempat, dengan pusat gempa enam kilometer timur laut Kota Majene pada kedalaman 10 km,

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Taiwan dalam pernyataan terpisah mengatakan bahwa Kepala Kementerian Urusan Asia Timur dan Pasifik Larry Tseng, telah memanggil Kepala Kantor Perdagangan dan Ekonomi Indonesia Indonesia di Taiwan Budi Santoso untuk menyampaikan simpati Taiwan kepada mereka yang terkena gempa.

Kantor Perwakilan Taiwan di Indonesia mengatakan bahwa tidak ada warga negara Taiwan yang dilaporkan terluka oleh gempa tersebut


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa taiwan
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top