Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Penyiar Senior TVRI Inke Maris Meninggal Dunia

Inke berpulang pada hari ini, jam 19.20 WIB di RS Medistra, Jakarta. Mendiang akan disemayamkan di rumah duka Jl. MPR Raya Kav. 8 No.8 Cilandak Barat. Rencana pemakaman akan disampaikan kemudian.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  20:35 WIB
Inke Maris
Inke Maris

Bisnis.com, JAKARTA - Pelopor bisnis public relation (PR) sekaligus CEO dan Presiden Direktur Inke Maris & Associates, Nyi Raden Maria Dinariati Natanegara atau Inke Maris meninggal dunia.

Inke juga dikenal sebagai mantan penyiar senior di TVRI.

Inke berpulang pada hari ini, jam 19.20 WIB di RS Medistra, Jakarta. Mendiang akan disemayamkan di rumah duka Jl. MPR Raya Kav. 8 No.8 Cilandak Barat. Rencana pemakaman akan disampaikan kemudian.

Sebelum meninggal dunia, dia menjalani perawatan intensif di RS Medistra karena kondisi kritis serangan stroke.

"Segala upaya telah dikerahkan untuk memulihkan kesehatan beliau, namun Sang Maha Pencipta telah menentukan lain dan semua milikNYA akan kembali kepadaNYA," demikian dikutip dari keterangan tertulisnya.

Inke Maris telah membangun suatu fondasi yang kokoh bagi keberlanjutan Inke Maris & Associates selama 34 tahun.

Widyaretna Buenastuti, Director/Senior Consultant Inke Maris and Associates mengatakan, semangat Inke membangun dunia Public Relations di Indonesia akan diteruskan. Kantor Inke Maris & Associates akan tetap beroperasi secara normal dan mulai dibuka kembali pada tanggal 4 Januari 2021.

"Kami pastikan bahwa segala bisnis dan mandat yang telah dipercayakan kepada kami, akan tetap kami jalankan secara penuh dan profesional. Untuk urusan operasional bisnis akan dikelola oleh dewan direksi, Armand Maris (email: armand.maris@inkemaris.com),  Lawrence Tjandra  dan Widyaretna, di bawah pimpinan Bapak Isma Natanegara.

Inke Maris memegang gelar Master di bidang Komunikasi Massa dari Universitas Leicester, London dan merupakan salah satu jurnalis senior  di Indonesia.

Pada November 2020 lalu, beliau menerima penghargaan dari International Women’s Entrepreneurial Challenge Foundation (The IWEC Foundation) yang berbasis di New York, Amerika Serikat yaitu penghargaan khusus bagi perempuan-perempuan entrepreneur pemilik usaha bisnis di seluruh dunia yang tahun ini penghargaan diberikan kepada 51 entrepreneur perempuan seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Beliau membangun Inke Maris & Associates pada tahun 1986 dan telah memberikan jasa konsultasi komunikasi kepada banyak klien, dengan fokus beliau terutama pada lembaga pemerintahan, seperti Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Pekerjaan Umum RI – Direktorat Jenderal Pekerjaan Umum dan Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Inke pernah menjadi staf ahli di Kementerian Koordinator Ekonomi pada tahun 2001 dan staf ahli di Kementerian Pemberdayaan Perempuan pada tahun 2004. Beliau juga berperan penting di media center untuk pasangan Susilo Bambang Yudhoyono - Jusuf Kalla selama pemilihan presiden tahun 2004. Beliau juga menjadi staf ahli untuk Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia tahun 2000 - 2001.

“Atas nama keluarga besar Inke Maris & Associates, kami menghaturkan terima kasih yang tak terhingga atas perhatian dan doa yang diberikan kepada Ibu Inke tercinta beserta keluarganya termasuk kepada kami di Inke Maris & Associates. Terima kasih atas persahabatan yang telah terjalin erat dengan Inke Maris & Associates. Semoga semangat dan nilai Ibu Inke dapat terus berkobar dan silaturahmi kita semakin erat di masa mendatang,” tutup Widyaretna Buenastuti.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

berita duka public relations
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top