Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan Wishnutama untuk Sandiaga Uno: Tantangan Ke Depan Masih Berat

Ada jutaan orang bergantung pada sektor-sektor pariwisata. Wishnutama yakin Sandiaga sosok yang tepat untuk dititipkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  18:15 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno  -  Youtube : Sekretariat Presiden RI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno - Youtube : Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam serah terima jabatan, Wishnutama Kusubandio berpesan pada penerusnya Sandiaga Uno bahwa tantangannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke depan masih sangat berat.

“Ini adalah pidato terakhir saya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua jajaran para pegawai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujarnya dalam serah terima jabatan, Rabu (23/12/2020).

Dia menyampaikan selama setahun menjabat, menjadi Menteri Parekraf adalah tantangan yang luar biasa.

“Dan tentunya akan menjadi tantangan yang juga luar biasa buat Bang Sandi ke depannya. Saya menjadi bagian dari tim besar ini di masa yang memang sangat segala sesuatunya sulit ditebak perencanaan pun kadang-kadang, bukan kadang-kadang, hampir sebagian besar kadang bisa dieksekusi tapi kebanyakan tidak bisa dieksekusi,” ungkapnya.

Mengutip paparan Sandiaga sebelumnya, Wishnutama menyebut bahwa ada jutaan orang bergantung pada sektor sektor pariwisata. Kendati demikian, dia yakin Sandiaga bisa membawa perubahan dan memajukan Kemenparekraf.

“Hampir tiga belas juta orang bergantung pada sektor ekonomi kreatif, hampir 20 juta yang bergantung pada faktor-faktor badan di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tapi, saya tetap yakin bawah kepimpinan Bang sandi kita bisa bangkit, dan tentunya bukan hanya bangkit tetapi jauh lebih baik daripada sebelumnya,” harapnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh jajaran Kemenparekraf sebelum meninggalkan kursinya, untuk selalu memastikan untuk berbuat mulia dalam seluruh kegiatan ke depan dan untuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Karena tidak pernah ada waktu yang salah untuk berbuat baik, dan tidak pernah ada waktu yang baik untuk berbuat salah. Kerjakan segala sesuatu dengan hati untuk kebaikan dan kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif,” pesannya.

Wishnutama menutup serah terima jabatan dengan ‘menitipkan’ Kemenparekraf kepada pemimpin barunya, Sandiaga Uno.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif sandiaga uno
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top