Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesan Wishnutama untuk Sandiaga Uno: Tantangan Ke Depan Masih Berat

Ada jutaan orang bergantung pada sektor-sektor pariwisata. Wishnutama yakin Sandiaga sosok yang tepat untuk dititipkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno / Youtube : Sekretariat Presiden RI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno / Youtube : Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam serah terima jabatan, Wishnutama Kusubandio berpesan pada penerusnya Sandiaga Uno bahwa tantangannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke depan masih sangat berat.

“Ini adalah pidato terakhir saya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua jajaran para pegawai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujarnya dalam serah terima jabatan, Rabu (23/12/2020).

Dia menyampaikan selama setahun menjabat, menjadi Menteri Parekraf adalah tantangan yang luar biasa.

“Dan tentunya akan menjadi tantangan yang juga luar biasa buat Bang Sandi ke depannya. Saya menjadi bagian dari tim besar ini di masa yang memang sangat segala sesuatunya sulit ditebak perencanaan pun kadang-kadang, bukan kadang-kadang, hampir sebagian besar kadang bisa dieksekusi tapi kebanyakan tidak bisa dieksekusi,” ungkapnya.

Mengutip paparan Sandiaga sebelumnya, Wishnutama menyebut bahwa ada jutaan orang bergantung pada sektor sektor pariwisata. Kendati demikian, dia yakin Sandiaga bisa membawa perubahan dan memajukan Kemenparekraf.

“Hampir tiga belas juta orang bergantung pada sektor ekonomi kreatif, hampir 20 juta yang bergantung pada faktor-faktor badan di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tapi, saya tetap yakin bawah kepimpinan Bang sandi kita bisa bangkit, dan tentunya bukan hanya bangkit tetapi jauh lebih baik daripada sebelumnya,” harapnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh jajaran Kemenparekraf sebelum meninggalkan kursinya, untuk selalu memastikan untuk berbuat mulia dalam seluruh kegiatan ke depan dan untuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Karena tidak pernah ada waktu yang salah untuk berbuat baik, dan tidak pernah ada waktu yang baik untuk berbuat salah. Kerjakan segala sesuatu dengan hati untuk kebaikan dan kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif,” pesannya.

Wishnutama menutup serah terima jabatan dengan ‘menitipkan’ Kemenparekraf kepada pemimpin barunya, Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper