Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baru Masuk di Kemensos, Risma Cerita Suka Duka Mengurus Surabaya

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma bercerita tentang suka dukanya mengurus anak jalanan di Kota Surabaya.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  14:39 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (23/12/2020)  -  Youtube: Setpres RI
Menteri Sosial Tri Rismaharini usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (23/12/2020) - Youtube: Setpres RI

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma bercerita tentang suka dukanya mengurus anak jalanan di Kota Surabaya.

Cerita itu disampaikan Risma saat acara serah terima jabatan mensos yang dihadiri oleh Menko PMK Muhadjir Effendy di Kementerian Sosial, Rabu (23/12/2020). 

“Saya sangat mendalami [bidang sosial] mulai dari anak jalanan di Surabaya itu ada 1.300 orang gila yang dibuang, hampir 98 persen itu bukan orang Surabaya,” kata Risma. 

Risma justru heran, mereka yang dinyatakan sudah sembuh, justru memilih untuk kembali ke Surabaya. Alasannya, tidak diterima di daerah asal. 

“Sudah sembuh saya pulangkan, balik lagi bu saya diusir katanya, udah ikut saya saja mbak,” tutur Risma. 

Dia berpesan kepada pejabat di lingkungan Kementerian Sosial tentang pentingnya menolong setiap orang untuk menjamin kehidupan layak di tengah masyarakat. 

“Coba bayangkan kalau kita bisa membantu satu orang saja, kemudian orang itu, karena dia kita bantu dia bisa menghidupi keluarganya. Mungkin dia punya dua anak tiga anak dan satu istri dengan satu orang kita bisa membantu dengan begitu banyak orang,” kata dia. 

Sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini resmi dilantik oleh Presiden Jokowi di istana Negara Jakarta hari ini, Rabu 23 Desember 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya mensos walikota surabaya tri rismaharini
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top