Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Putri Kapolda Metro Jaya: Anggota DPR Termuda, Berapa Kekayaannya?

Dibalik tegasnya sebagai Kapolda Metro Jaya, Fadil memiliki putri bernama Farah Puteri Nahlia. Farah merupakan anggota DPR termuda dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Berapa jumlah harta kekayaannya?
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 16 Desember 2020  |  13:33 WIB
Profil Farah Puteri Nahlia, putri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran  -  Sumber: Instagram @farahputerinahlia
Profil Farah Puteri Nahlia, putri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran - Sumber: Instagram @farahputerinahlia

Bisnis.com, JAKARTA - Belakangan ini nama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Fadil Imran tengah ramai diperbincangkan oleh publik.

Hal itu terjadi usai usai insiden penembakan enam anggota Laskar FPI di KM 50 Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dilakukan bawahan Fadil Imran. Kurang dari satu bulan dirinya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Fadil memastikan tidak segan untuk mempidanakan ormas manapun yang dinilai bakal menggangu kamtibmas di wilayah hukum DKI Jakarta. 

Dibalik tegasnya Fadil, dia juga memiliki putri yang bernama Farah Puteri Nahlia. Farah merupakan anggota DPR termuda dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Tak kalah dengan Fadil, Farah juga menjadi perbincangan publik. Di usianya yang baru 24 tahun, dia menjabat sebagai anggota DPR termuda periode 2019-2024. Di DPR, Farah mengemban tugas di Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen. Selain itu, Farah juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN.

Dikutip dari laman resmi dpr.go.id, Farah lahir di Semarang pada 2 Januari 1996. Riwayat pendidikannya pun tak kalah memukau, yakni Diploma dari University Foundation, David Game College, London pada 2013-2016. Kemudian pada 2013-2016, mengemban S1 di Royal holloway University Of London. Lalu pada 2016-2017, mengemban S2 di Royal holloway University Of London.

Farah mendapatkan tiga penghargaan di tahun 2011 dan 2012, di antaranya Best Student Award & English Award dari Concord College di tahun 2011, Certification Of Involvement dari Habitat For Humanity Indonesia di tahun 2011, dan Principal's Certification of Recognition dari Sinarmas World Acedemy Jakarta di tahun 2012.

Lantas, berapa jumlah harta kekayaan Farah Putri Nahlia? Apakah lebih besar dibandingkan harta sang ayah?

Berdasarkan data di situs elhkpn.kpk.go.id, Farah memiliki harta kekayaan senilai Rp17.236.482.028. Dia tercatat memiliki 1 bidang tanah dan bangunan di bilangan Jakarta Selatan yang merupakan hasil hibah senilai Rp15.429.225.000.

Dia juga tercatat memiliki alat transportasi dan mesin berupa 1 unit mobil merek Mini Cooper seharga Rp950.000.000. Farah memiki kas dan setara kas senilai Rp857.257.028. Sementara itu, Farah tercatat tidak memiliki utang.

Jumlah harta kekayaan Farah ternyata lebih besar dibanding ayahnya, Fadil Imran. Total kekayaan Kapolda Metro Jaya Irjen itu mencapai Rp4.250.777.533. Fadil tercatat memiliki dua bidang tanah yang tersebar di Lampung dan Bekasi dengan nilai total Rp2.456.000.000.

Fadil juga memiliki alat transportasi dan mesin berupa 1 buah Toyota Kijang Innova senilai Rp300 juta. Fadil juga memiliki kas dan setara kas sejumlah Rp1.494.777.533. Dia tercatat tidak memiliki harta lainnya, surat berharga, dan utang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lhkpn anggota dpr kapolda metro jaya harta kekayaan penyelenggara negara
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top