Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Survei Pilkada Surabaya dari SMRC

Hasil survei disampaikan SMRC bertajuk “Rilis Survei SMRC; Peluang Calon-calon Walikota dalam Pilkada Kota Surabaya”, pada 22 November 2020
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 November 2020  |  14:36 WIB
Surabaya
Surabaya

Bisnis.com, JAKARTA - Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) di Pilkada Surabaya, menunjukkan 48,5 Persen Pilih Eri-Armuji, 37,3 Persen Machfud-Mujiaman sebagai wali kota dan wakil wali kota Surabaya.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dipilih 37,3% responden.

Hasil survei disampaikan SMRC bertajuk “Rilis Survei SMRC; Peluang Calon-calon Walikota dalam Pilkada Kota Surabaya”, pada 22 November 2020 secara virtual via aplikasi Zoom seperti dilansir dari keterangan tertulisnya.

Deni Irvani, Direktur Riset SMRC mengatakan, saat masyarakat Surabaya diberi pertanyaa, seandainya pemilihan langsung wali kota dan wakil wali kota Surabaya dilaksanakan sekarang, maka mayoritas responen menjatuhkan pilihan kepada Eri-Armuji.

"Pasangan Eri Cahyadi-Armudji lebih unggul dengan dukungan 48,5% dibandingkan Machfud Arifin-Mujiaman yang mendapat dukungan 37,3%. Adapun warga yang belum tahu/tidak jawab sekitar 14,2%," kata Deni.

Tak hanya unggul dari sisi elektabilitas, dari sisi tingkat kedikenalan (awareness) calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi juga lebih unggul dari Machfud Arifin. Eri Cahyadi 81%, sedangkan Machfud Arifin 80%.

Survei dilakukan pada 11-18 November 2020 di Kota Surabaya dengan melibatkan 820 responden yang terpilih dengan metode multistage random sampling dan diwawancara lewat tatap muka. Margin of error survei diperkirakan plus-minus 3,5%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada smrc
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top