Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Survei Pilkada Surabaya dari SMRC

Hasil survei disampaikan SMRC bertajuk “Rilis Survei SMRC; Peluang Calon-calon Walikota dalam Pilkada Kota Surabaya”, pada 22 November 2020
Surabaya
Surabaya

Bisnis.com, JAKARTA - Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) di Pilkada Surabaya, menunjukkan 48,5 Persen Pilih Eri-Armuji, 37,3 Persen Machfud-Mujiaman sebagai wali kota dan wakil wali kota Surabaya.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dipilih 37,3% responden.

Hasil survei disampaikan SMRC bertajuk “Rilis Survei SMRC; Peluang Calon-calon Walikota dalam Pilkada Kota Surabaya”, pada 22 November 2020 secara virtual via aplikasi Zoom seperti dilansir dari keterangan tertulisnya.

Deni Irvani, Direktur Riset SMRC mengatakan, saat masyarakat Surabaya diberi pertanyaa, seandainya pemilihan langsung wali kota dan wakil wali kota Surabaya dilaksanakan sekarang, maka mayoritas responen menjatuhkan pilihan kepada Eri-Armuji.

"Pasangan Eri Cahyadi-Armudji lebih unggul dengan dukungan 48,5% dibandingkan Machfud Arifin-Mujiaman yang mendapat dukungan 37,3%. Adapun warga yang belum tahu/tidak jawab sekitar 14,2%," kata Deni.

Tak hanya unggul dari sisi elektabilitas, dari sisi tingkat kedikenalan (awareness) calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi juga lebih unggul dari Machfud Arifin. Eri Cahyadi 81%, sedangkan Machfud Arifin 80%.

Survei dilakukan pada 11-18 November 2020 di Kota Surabaya dengan melibatkan 820 responden yang terpilih dengan metode multistage random sampling dan diwawancara lewat tatap muka. Margin of error survei diperkirakan plus-minus 3,5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper