Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringatan Sumpah Pemuda: Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Jembatan Imogiri

Upacara unik dilakukan komunitas sepeda federal, Brayat Kidul, bersama dengan Mapala UPN "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Sriharjo serta Selopamioro, Kamis (29/10/2020) pagi.
Jumali
Jumali - Bisnis.com 29 Oktober 2020  |  13:40 WIB
Peringatan Sumpah Pemuda: Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Jembatan Imogiri
Bendera merah putih berukuran 26 x 16 meter dibentangkan di Jembatan Baru, Kedungjati, yang menghubungkan Desa Selopamioro dengan Desa Sriharjo, di Kecamatan Imogiri, Bantul Provinsi DIY, Kamis (29/10 - 2020). Foto: Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BANTUL - Dua desa di Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memperingati hari Sumpah Pemuda secara unik dengan membentangkan bendera Merah Putih raksasa sepanjang 26 meter di jembatan baru yang menghubungkan Desa Sriharjo dan Selopamioro.

Peringatan unik tersebut digelar bersama anatara pemerintah desa (Pemdes Sriharjo dan Selopamioro bersama komunitas sepeda federal Brayat Kidul dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UPN Veteran Yogyakarta pada Kamis pagi (29/10/2020).

Bendera Merah Putih rakasa itu dibentangkan di Jembatan Baru, Kedungjati, antara Selopamioro-Sriharjo, Imogiri, Bantul sebagai rangkian peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Rabu (28/10).

Panitia pelaksana kegiatan Anggi Teguh mengatakan kegiatan yang melibatkan 500 anggota komunitas sepeda ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami tetap kedepankan 3 M, yakni Memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak,” katanya.

Pengibaran bendera diawali dengan 500 anggota komunitas yang berdiri sejajar dan membentuk barisan upacara. Setelah itu, bendera raksasa berukuran 26x16 meter oleh tim empat orang anggota Mapala UPN Veteran diturunkan dari jembatan baru.

“Kemudian kami membacakan sumpah pemuda yang sedikit diubah teksnya dengan tujuan menggugah kesadaran bersama untuk tetap melestarikan sungai,” ujar dia.

Panitia juga terus menyosialisasikan kegiatan  aman berkegiatan di kawasan sungai dengan memasang alat pertolongan sederhana berupa 'jligen lempar' dan poster keselamatan sungai di wisata sungai Srikeminut dan Selopamioro Adventure Park.

“Harapannya, timbul kesadaran untuk merawat dan melestarikan sungai serta berkegiatan yang aman di kawasan sungai,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merah putih sumpah pemuda
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top