Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pedas! Megawati Sindir Generasi Milenial Yang Rusak Fasum Usai Demo

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku sangat kesal dan kecewa pada aksi perusakan fasilitas umum oleh pendemo UU Cipta Kerja.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  19:32 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pengumuman gelombang ketiaga 75 pasangan calon yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2020, Selasa (11/8/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pengumuman gelombang ketiaga 75 pasangan calon yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2020, Selasa (11/8/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyindir generasi milenial yang merusak fasilitas umum usai melakukan aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu.

“Apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa viral tanpa harus bertatap langsung? Apa sumbangsih kalian ke bangsa dan negara ini?” ujarnya dalam acara peresmian kantor partai dan patung Bung Karno, dikutip dari YouTube PDI Perjuangan, Rabu (28/10/2020).

Presiden ke-5 RI ini pun tidak peduli jika pernyataannya tersebut menjadi bahan bully-an warganet.

Pasalnya, Megawati sangat kesal dan kecewa pada aksi perusakan fasilitas umum yang dilakukan oleh para demonstran penolak UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu.

“Masa hanya demo aja ngerusak [fasilitas umum]. Apakah ada aturan di dalam berdemo? Boleh saya berdebat [kalau ada],” ujarnya kemudian.

Menurutnya, penyampaian aspirasi di alam demokrasi adalah sah tetapi tetap berada dalam koridor aturan yang berlaku.

Seperti diketahui pengesahan UU Ciptaker menimbulkan gelombang protes dari masyarakat. Serikat pekerja, mahasiswa, hingga pelajar di berbagai daerah turun ke jalan menyerukan penolakan.

Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak UU Cipta Kerja pun masih terjadi pada hari ini dan diwarnai munculnya massa dari kelompok tidak dikenal.

Merespons hal itu pasukan dari TNI diturunkan untuk mengawal dan membubarkan massa yang tidak dikenal tersebut. Aksi unjuk rasa mahasiswa berlangsung di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Rabu (28/10/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati demonstrasi Omnibus Law cipta kerja
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top