Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sandiaga Uno Jadi Bakal Calon Ketum PPP? Ini Kata Wasekjen DPP

Kabar masuknya Sandiaga Uno dalam bursa calon Ketua Umum PPP berkembang di kalangan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Wilayah.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  20:59 WIB
Sekretaris Fraksi PPP DPR/Wakil Sekjen DPP PPP sekaligus Anggota Komisi VI DPRAchmad Baidowi - Antara
Sekretaris Fraksi PPP DPR/Wakil Sekjen DPP PPP sekaligus Anggota Komisi VI DPRAchmad Baidowi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi angkat bicara terkait kabar yang menyebutkan Sandiaga Uno menjadi salah satu bakal calon ketua umum partai berlogo Ka'bah tersebut.

Dia mengatakan bahwa kabar itu berkembang di kalangan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Wilayah. Namun, informasi itu, jelasnya, hanya wacana ringan yang sifatnya informal.

"Jadi, hanya desas-desus, wacana ringan saja. Nonformal, informal, tidak serius," jelasnya kepada Bisnis, Senin (26/10/2020).

Achmad yang juga merupakan Anggota Komisi VI DPR mengatakan bukan hanya Sandiaga Uno, sejumlah nama lain juga ramai diwacanakan menjadi calon ketum PPP. Namun, dia menegaskan kembali bahwa desas-desus hanya wacana ringan di kalangan kader PPP. 

"Itu letupan-letupan ringan lah dari teman-teman, ya joke-joke saja. Bahkan selain Sandi [Sandiaga] ada beberapa [nama]. Bagaimana kalau si A atau Si B. Namanya juga guyonan. Guyonan politik kan boleh-boleh saja," kata Achmad.

Terpisah, Sekjen PPP Arsul Sani mengungah sebuah gambar pertemuannya bersama Sandiaga Uno melalui akun resminya di Instagram, @arsul_sani_af, Senin (26/10/2020). Namun, Anggota Komisi III DPR itu belum memberikan jawaban ketika ditanyai perihal apakah pertemuan tersebut juga membahas kemungkinan Sandiaga Uno masuk bursa pemilihan ketum partai.

"Saya dan Chief @sandiuno terus menjaga silaturahmi yang sudah 20 tahun kami bangun," demikian keterangan dalam unggahan foto Arsul Sani.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengajukan diri sebagai pimpinan definitif partai tersebut.

Adapun, saat ini Suharso diketahui masih menjabat sebagai pelaksana tugas Ketum PPP. Dalam rapat dengan DPW PPP Jawa Barat pada Jumat (23/10/2020) di Sentul, Bogor, dia mendeklarasikan diri untuk maju menjadi ketua umum definitif PPP pada Muktamar IX. 

“Kemarin di Bogor, di depan para kader PPP se-Jabar, saya mendeklarasikan maju bertarung dalam Muktamar IX untuk menang menjadi Ketua Umum,” kata Suharso, Sabtu (24/10/2020). 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

parpol ppp partai persatuan pembangunan
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top