Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kejagung Ungkap Belasan Perkara Korupsi Tidak Naik ke Penyidikan

Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) membeberkan masih ada belasan perkara dugaan tindak pidana korupsi yang berstatus penyelidikan dan tidak pernah naik ke tahap penyidikan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Oktober 2020  |  10:55 WIB
rnJPU Kejaksaan Agung membacakan tuntutan untuk Direktur Utama PT Hanson International Tbk. Benny Tjokrosaputro dan pemilik PT Maxima Integra Investama Heru Hidayat dalam perkara korupsi PT Asuransi Jiwasraya dan pencucian uang melalui
rnJPU Kejaksaan Agung membacakan tuntutan untuk Direktur Utama PT Hanson International Tbk. Benny Tjokrosaputro dan pemilik PT Maxima Integra Investama Heru Hidayat dalam perkara korupsi PT Asuransi Jiwasraya dan pencucian uang melalui "video conference" di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (15/10/2020). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) membeberkan masih ada belasan perkara dugaan tindak pidana korupsi yang berstatus penyelidikan dan tidak pernah naik ke tahap penyidikan.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Febrie Adriansyah menyebut bahwa belasan perkara korupsi tersebut mangkrak sejak lama dan tidak pernah naik ke penyidikan.

Febrie mengemukakan bahwa pihaknya bersama Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Ali Mukartono kini tengah menginventarisir perkara dugaan tindak pidana korupsi yang mangkrak itu untuk diteliti.

Dia menjelaskan jika cukup alat bukti, maka perkara tersebut akan ditindaklanjuti. Namun, jika tidak cukup alat bukti maka perkara akan dihentikan.

"Ini kan masih kita evaluasi mana saja tunggakan perkara yang lama-lama itu. Kita lihat, mana yang bisa diperdalam (ditindaklanjuti) dan dihentikan. Ini harus diambil keputusan," tuturnya, Minggu (18/10).

Febrie tidak menjelaskan detail perkara dugaan tindak pidana korupsi apa saja yang sejak lama tidak pernah maju ke penyidikan.

"Saya lupa, tapi ada lumayan (banyak) lah," katanya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya bersama Jaksa Agung Muda Pidana Khusus pada Kejagung Ali Mukartono sudah berkomitmen untuk tuntaskan semua tunggakan perkara lama yang tidak pernah diselesaikan.

"Kami komitmen untuk tuntaskan semua perkara tunggakan itu," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi kejagung
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top