Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wapres Ma`ruf Amin Jelaskan Vaksin Lewat Dalil, Ini Pernyataannya

Wapres Ma`ruf Amin menyatakan bahwa vaksin merupakan sebuah ikhtiar atau usaha mencegah terjadinya suatu penyakit.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 16 Oktober 2020  |  20:17 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengisi diskusi ekonomi dan perbankan syariah di era new normal  -  Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengisi diskusi ekonomi dan perbankan syariah di era new normal - Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah RI gencar mempersiapkan pasokan vaksin untuk penanggulangan Covid-19. Wakil Presiden Ma`ruf Amin menjelaskan fungsi vaksin menggunakan dalil agama.

Saat diskusi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro dengan Wapres yang disiarkan Sekretariat Presiden, Ma`ruf menyebutkan bahwa vaksin merupakan sebuah ikhtiar atau usaha mencegah terjadinya suatu penyakit.

Vaksinasi menurutnya merupakan bagian dari pengobatan. Begitupun, pengobatan terbagi atas kuratif dan prefentif. Kuratif merupakan tahapan penyembuhan, sedangkan prefentif merupakan upaya sebelum seseorang terjangkit penyakit.

“Memang ada perintah, hadistnya panjang, intinya begini: berobatlah kamu karena Allah tidak meletakkan penyakit, kecuali ada obatnya. Jadi setiap penyakit ada obatnya, cuma bisa ditemukan apa belum,” kata Ma'ruf, Jumat (16/10/2020).

Wapres menyebutkan bahwa satu penyakit yang tidak memiliki obat, yaitu pikun. Selain itu, Ma`ruf Amin juga menyampaikan dalil tentang mempersiapkan lima sebelum yang lima.

Dalil tersebut menyampaikan tentang bersiap pada masa muda sebelum tua, sehat sebelum sakit, kaya sebelum miskin, lapang sebelum sempit serta hidup sebelum mati.

“Ini kan preventif. Ada perintah agama supaya menjaga kesehatan. lainnya masa kaya sebelum miskin, masa luang sebelum sibuk, hidup sebelum mati. Harus kita gunakan mencegah terjadinya sakit. itu barangkali dalil imunisasi,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Virus Corona wapres ma'ruf amin Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top