Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapan Penerimaan Calon PNS 2021 Bakal Dibuka? Ini Kata BKN

Sehari sebelumnya, Menpan-RB Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pemerintah akan membuka penerimaan CPNS dengan kuota 1 juta orang. Apa kata BKN?
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  16:07 WIB
Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). -  ANTARA / Adeng Bustomi
Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). - ANTARA / Adeng Bustomi

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum dapat memastikan dibukanya penerimaan calon pegawai negeri sipil pada 2021.

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto mengatakan bahwa formasi kebijakan terkait penerimaan pegawai negeri sipil baru pada tahun depan masih dalam proses pembahasan.

“Masih dalam proses pembahasan dan penetapan kebutuhan nanti akan dilakukan. Kewenangannya KemenPANRB,” katanya saat media briefing persiapan penetapan keluluasan CPNS 2019, Kamis (15/10/2020).

Dia mengatakan hingga kini belum ada kebijakan resmi yang diumumkan pemerintah apakah akan membuka penerimaa ASN pada 2021 atau tidak. Seluruh kemungkinan menurut Aris masih dalam proses pembahasan serta memperhatikan berbagai aspek.

Satu hari sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pemerintah akan membuka penerimaan CPNS dengan kuota mencapai 1 juta orang pada tahun depan.

Penerimaan ini rencananya akan dibuka pada beberapa sektor seperti perawat, bidan, dokter umum, dokter spesialis, penyuluh pertanian dan penyuluh perairan.

Menurutnya, perekrutan CPNS di daerah akan direformasi dengan kebijakan Presiden Joko Widodo, termasuk pada wilayah kebijakan kesehatan di masa dan pasca pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

badan kepegawaian negara CPNS bkn ASN
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top