Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Draf Final UU Cipta Kerja Jadi 1.035 Halaman dan Nikita Mirzani Lebih Paham Pancasila daripada Puan Maharani?

Draf final UU Cipta Kerja yang jadi 1.035 halaman menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Senin (12/10/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  16:22 WIB
Pimpinan Badan Legislasi DPR Supratman Andi Agtas saat menyampaikan laporan dalam rangka pembicaraan tingkat II/pengambilan keputusan hasul pembahasan RUU Cipta Kerja yang telah diselesaikan oleh Baleg DPR RI pada Rapat Paripurna, Senin (5/10 - 2020) / Youtube DPR RI
Pimpinan Badan Legislasi DPR Supratman Andi Agtas saat menyampaikan laporan dalam rangka pembicaraan tingkat II/pengambilan keputusan hasul pembahasan RUU Cipta Kerja yang telah diselesaikan oleh Baleg DPR RI pada Rapat Paripurna, Senin (5/10 - 2020) / Youtube DPR RI

1. Bimsalabim, Draf Final UU Cipta Kerja Menjadi 1.035 Halaman


DPR mengonfirmasikan draf final dan resmi Omnibus Law, Undang-Undang Cipta Kerja, memiliki jumlah halaman yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Draf tersebut selanjutnya akan dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo untuk kemudian diundangkan. 

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengakui bahwa naskah akhir itu terdiri dari 1.035 halaman. Jumlah itu berbeda dengan total halaman dari versi yang beredar pada pekan lalu, Senin (5/10/2020) setebal 905 halaman dan Jumat (9/10/2020) setebal 1.052 halaman.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Besok, 10.000 Massa Gabungan Ormas Gelar Aksi Demo Tolak UU Ciptaker


Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI yang di dalamnya termasuk PA 212 dan FPI berencana menurunkan lebih dari 10.000 massa aksi untuk menolak Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law pada Selasa (13/10/2020) besok di wilayah DKI Jakarta.

Juru Bicara FPI, Novel Bamukmin mengemukakan bahwa aksi tersebut akan digelar tidak hanya di wilayah DKI Jakarta, tetapi juga di seluruh daerah di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Singapura dan Indonesia Buka Koridor Perjalanan untuk Bisnis pada 26 Oktober


Singapura dan Indonesia telah sepakat untuk mendirikan jalur hijau resiprokal (RGL/reciprocal green lane) yang memungkinkan perjalanan lintas batas untuk keperluan bisnis dan resmi antara kedua negara.

Aplikasi untuk RGL akan dibuka pada 26 Oktober dan perjalanan akan dimulai segera setelah itu, kata Kementerian Luar Negeri Singapura (MFA) pada Senin (12/10/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Menaker Sarankan Korban Penipuan Situs Pendaftaran Kartu Prakerja Lapor Polisi


Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengimbau masyarakat yang menjadi korban penipuan situs pendaftaran program Kartu Prakerja, https://prakerja.vip, agar melapor ke polisi.

Menurut Menaker, situs Prakerja resmi dan benar hanya https://prakerja.go.id. Untuk itu, ia menyarankan masyarakat, yang sudah terlanjur tertipu, untuk melaporkan kerugian yang diderita ke polisi agar dapat diproses.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Rocky Gerung Nilai Nikita Mirzani Lebih Paham Pancasila daripada Puan Maharani


Akademisi dan Aktivis Rocky Gerung menilai artis Nikita Mirzani lebih paham Pancasila dibandingkan Ketua DPR Puan Maharani.

Lewat channel youtubenya yang diunggah 2 hari lalu, dia mengungkapkan alasan kenapa dirinya mengatakan hal tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo singapura Berita Terpopuler rocky gerung cipta kerja
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top